iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » Petani dan Penyuluh Teladan Sulsel Diundang ke Istana Negara


Pedoman Karya 2:22 AM 0


PETANI TELADAN. Para petani dan penyuluh teladan berdiri dari kiri ke kanan, Usman (Sinjai), Ir Abdullah (Luwu), Mustamin Tongke (Luwu), Fatmawati SP (Bone), Mardiana (Pinrang), Sulaiman (Pinrang), Rustan D (Pinrang), H Thalib (Gowa), Agusrianto (Soppeng), Andi Rusdianty (Sinjai), Marwan Afif (Gowa), dan Ilhamuddin Ali (Pangkep). Duduk dari kiri ke kanan, Asninda (Kasubbid Pembinaan Kelembagaan Petani), H Firdaus Hasan (Kepala Sekretariat Bakorluh Sulsel), Supriono (Kabid Kelembagaan dan Pembinaan Petani), dan A Sumifarti Bau Sundari (Kabag Tata Usaha). Mereka foto bersama di depan Sekretariat Bakorluh Pertanian, Perikanan dan Kehutanan Pemprov Sulsel, Jalan Ratulangi, Makassar, Rabu, 12 Agustus 2015. (Foto: Asnawin Aminuddin)




-----------
Rabu, 12 Agustus 2015


Petani dan Penyuluh Teladan Sulsel Diundang ke Istana Negara


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Pemprov Sulsel melalui Badan Koordinasi Penyuluhan (Bakorluh) Pertanian, Perikanan dan Kehutanan, mengutus 13 petani dan penyuluh sebagai calon penerima penghargaan tingkat nasional tahun 2015, di Jakarta.
Mereka dilepas secara resmi oleh Kepala Sekretariat Bakorluh Sulsel, H Firdaus Hasan, di Sekretariat Bakorluh Pertanian, Perikanan dan Kehutanan Pemprov Sulsel, Jalan Ratulangi, Makassar, Rabu, 12 Agustus 2015.
“Selain mengikuti penilaian tingkat nasional, mereka juga akan mengikuti berbagai rangkaian kegiatan, antara lain Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi 17 Agustus 2015 di Istana Negara, serta Ramah Tamah dengan Presiden RI,” jelas Firdaus.
Para petani dan penyuluh tersebut merupakan juara pertama dari 13 kategori penilaian tingkat Provinsi Sulsel, yang selanjutnya akan mengikuti penilaian tingkat nasional yang dilaksanakan secara terpisah oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Kementerian Kelautan dan Perikanan, serta Kementerian Pertanian.
Ke-13 petani dan penyuluh tersebut terdiri atas Muhammad Jufri dari Pinrang (Petani Berprestasi), Usman selaku Ketua Gapoktan Bersama Sipatokkong dari Sinjai (Gabungan Kelompok Tani Berprestasi), Mardiana dari Pinrang (Penyuluh Pertanian Swadaya Teladan), serta Ir Abdullah dari Luwu (Penyuluh Pertanian Pegawai Negeri Sipil Teladan).
Selanjutnya, Fatmawati SP dari Bone (Tenaga Harian Lepas Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian/YHL-TBPP Teladan), Mustamin Tongke selaku Ketua Koperasi Tani Raja, Luwu (Kelembagaan Ekonomi Petani Berprestasi), serta Ilhamuddin Ali selaku Ketua BP3K Minasate’ne, Pangkep (Balai Penyuluhan Kecamatan/BPK Berprestasi).
Kemudian, Andi Rusdianty dari Sinjai (Penyuluh Kehutanan Berprestasi), H Thalib dari Gowa (Penyuluh Kehutanan Swadaya Masyarakat/PKSM Berprestasi), Agusrianto selaku Ketua Kelompok Tani Hutan Karya Bersama, Soppeng (Kelompok Tani Hutan Berprestasi), Marwan Afif dari Desa Pa’ladingan, Gowa (Desa/Kelurahan Peduli Kehutanan Berprestasi).
Terakhir, Sulaiman dari Pinrang (Penyuluh Perikanan PNS Teladan), dan Rustan D selaku Ketua Karya Bahari III dari Pinrang (Kelompok Perikanan Teladan). (kia)



«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply