iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » Pelajaran dari Anak SD


Asnawin Aminuddin 10:13 AM 0



Sejumlah siswa SD Kelas V SD Inpres Jenetallasa, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, membezuk teman mereka yang sakit, Ahmad Dahlan (duduk paling kiri belakang), Selasa, 1 September 2015. Jongkok di depan dari kiri ke kanan; Dilla (Nurfadilla), Arini, Nita (Arnita Jaya), Nisa, dan Fasya. Duduk di kursi dari kiri ke kanan; Alan (Ahmad Dahlan), Raihan, Alu' (Fahrul Maulana), dan Fikri. (Foto: Asnawin)




-------

Pelajaran dari Anak SD


Sejumlah siswa SD Inpres Jenetallasa, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, tiba-tiba mendatangi rumah teman mereka, Ahmad Dahlan (Alan), Selasa siang, 1 September 2015.

Mereka sebenarnya sudah pulang sekolah, tetapi bukannya langsung pulang ke rumah masing-masing, melainkan mendatangi dulu teman mereka, Alan, yang sudah sekitar satu pekan tidak masuk sekolah.

Alan tidak masuk sekolah karena sakit dan sempat rawat inap selama beberapa hari pada salah satu rumah sakit di Kota Makassar.

Para siswa yang berjumlah sepuluh orang tersebut, datang dengan pakaian lengkap putih merah khas anak SD. Mereka datang tidak dengan "tangan kosong", tetapi membawa bingkisan untuk Alan.

Mereka disambut oleh Alan bersama kami (saya dan isteri) selaku orangtua Alan. Satu per satu mereka bersalaman dengan Alan dan juga menyalami kedua orangtua Alan.

Suasana di ruang tamu Alan pun langsung riuh oleh suara anak-anak tersebut. Mereka langsung menanyakan kabar Alan, menanyakan penyakit Alan, bercanda, tertawa-tawa, dan tak lupa mengajak Alan untuk masuk sekolah keesokan harinya.

Mendengar canda dan tawa mereka dengan gaya khas anak SD, kami pun ikut tersenyum di ruang tengah. Kami pun terkenang masa puluhan tahun silam ketika masih seusia mereka.

Kedatangan mereka secara tidak langsung telah memberikan pelajaran, antara lain tentang perhatian atau empati kepada teman sebaya, serta pentingnya menghibur teman yang baru saja mendapat cobaan.

Terima kasih anak-anakku sekalian. Terima kasih atas kedatangan kalian. Terima kasih kalian telah menghibur Alan, anak kami. Terima kasih telah memberikan pelajaran kepada kami. (asnawin)


---------

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply