Tablig Akbar Mahasiswa Unismuh Bahas Pemuda Akhir Zaman



TABLIQ AKBAR. Ratusan mahasiswa Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, menghadiri Tablig Akbar Majelis Al Arqam FKIP Unismuh, di Masjid Subulussalam, Kampus Unismuh, Jalan Talasalapang, Makassar, Ahad, 25 Oktober 2015. (Foto: Kasri Riswadi)


-----------


Tablig Akbar Mahasiswa Unismuh Bahas Pemuda Akhir Zaman


Makassar (Pedoman Karya), 25 Oktober 2015.
Menyongsong Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober 2015 mendatang, Majelis Al Arqam Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, menghelat tablig akbar di Masjid Subulussalam, Kampus Unismuh, Jalan Tala'salapang, Makassar, Ahad, 25 Oktober 2015.

Mengangkat tema ‘Mengenal karakter pemuda akhir zaman’, selaku narasumber adalah Direktur Ma’had Al-Birr Unismuh Makassar, Ustadz Lukman Abdul Shomad Lc, yang didampingi oleh salah satu pengurus Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) FKIP, Fajrul Khaer, sebagai moderator.

Ratusan mahasiswa dan mahasiswi tampak antusias mengikuti kagiatan di masjid Sabulussaalam tersebut. 

Ustadz Luqman dalam pemaparannya mengungkapkan bahwa pemuda hari ini memang memiliki sekelumit tantangan, sehingga bila tidak memiliki pondasi yang mantap, maka ia akan mudah terjerumus ke dalam kategori pemuda yang tersesat.

“Pemuda harus memiliki keyakinan yang kokoh dalam menjalani kehidupan sehari-hari dan tentunya kita tak boleh lepas dari tuntunan sebagaimana kehidupan Rasulullah Muhammad SAW dan para sahabat,” katanya.

Pemuda akhir zaman tentu memiliki karakteristik, maka dari itu, ustadz Luqman mengimbau agar para pemuda menjadi pemuda Al Kahfi. Ia pun mengutip salah satu surah Al Kahfi untuk dapat dijadikan pijakan bagi pemuda.

“Sesungguhnya mereka itu adalah pemuda-pemuda yang beriman kepada Tuhan mereka dan Kami tambahkan kepada mereka petunjuk,” sebut ustadz Lukman mengutip QS Al-Kahfi, ayat 13.

Kegiatan majelis al arqam ini terlaksana atas kerjasama IMM FKIP bersama Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) se-FKIP, serta HMJ Ma’had Al Bir Unismuh Makassar.

Sebelumnya, majelis ini juga telah aktif menyelanggarakan kegiatan-kegiatan pencerahan untuk mahasiswa seperti pengajian Fiqh Qurban yang dilaksanakan pada momentum hari raya Idul Adha yang lalu.

Melihat inisiasi, partisipasi dan keaktifan majelis ini, Wakil Dekan IV FKIP Unismuh Makassar, Drs H Hambali SPd MHum, pun menyampaikan apresiasinya. Ia mengaku bersyukur dan bangga atas apa yang dilakukan oleh mahasiswa yang tergabung dalam majelis Al Arqam tersebut. (Kasri Riswadi)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama