iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » Dekan Psikologi UNM Belum Berminat Jadi Rektor


Asnawin Aminuddin 9:30 PM 0


PILREK UNM. Ketua Panitia Pemilihan Rektor UNM Prof Amin Rasyid (tengah) didampingi Sekretaris Panitia, Dr Najamuddin (paling kiri), berjabat tangan dengan Dekan Fakultas Psikologi UNM Prof Muhammad Jufri, pada acara Sosialisasi Pemilihan Rektor UNM, di Aula Fakultas Psikologi, Kampus UNM Gunungsari, Makassar, Jumat, 6 November 2015. (Foto: Asnawin Aminuddin)




-----------
Kamis, 19 November 2015



Dekan Psikologi UNM Belum Berminat Jadi Rektor

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Dekan Fakultas Psikologi Univeristas Negeri Makassar (UNM), Prof Muhammad Jufri, mengaku belum berminat jadi rektor, karena merasa masih terlalu muda dan juga karena ingin fokus mengembangkan fakultas yang dipimpinnya.
“Saya ingin fokus dulu mengurus dan mengembangkan Fakultas Psikologi,” katanya dalam bincang-bincang dengan “Pedoman Karya”, beberapa waktu lalu.
Jufri yang lahir pada 2 Februari 1968 dan dilantik sebagai Dekan Fakultas Psikologi UNM pada 26 Januari 2015, termasuk salah satu dari 183 dosen UNM yang memenuhi syarat atau kriteria untuk dipilih menjadi rektor. Pemilihan Rektor UNM masa bakti 2016-2020 akan dilangsungkan Maret 2016.
Meskipun memenuhi syarat, ia mengaku belum berminat jadi rektor, karena memiliki tanggungjawab moral untuk mengembangkan fakultas yang dipimpinnya.
Salah satu program yang digenjotnya adalah mendorong para dosen yang masih berkualifikasi magister (S2) untuk segera melanjutkan studinya ke jenjang program doktoral (S3), sedangkan dosen yang sedang menempuh pendidikan doktoral diberi motivasi untuk segera menyelesaikan kuliahnya.
“Ada sembilan dosen kami (dosen Fakultas Psikologi UNM) yang sekarang sedang kuliah S3 dan diharapkan selesai secepatnya, agar kami bisa menambah kuota mahasiswa baru tahun depan dan juga agar kami memenuhi syarat untuk membuka program studi S2 Psikologi,” papar Jufri.
Fakultas Psikologi yang saat ini membina sekitar 800 mahasiswa, telah menelurkan 630 alumni. Kuota mahasiswa baru tahun lalu sebanyak 150 orang.   
“Target kami, Fakultas Psikologi UNM memperoleh Akreditasi A pada 2016 nanti,” tandasnya. (win)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply