iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » Lima DPD Calon Tuan Rumah Muktamar IMM 2016


Kasri Riswadi 12:14 AM 0


Pengurus Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPP IMM) berfoto bersama seusai pembukaan Tanwir XXVI IMM, di Kota Manado, Sulawesi Utara, Kamis, 29 Oktober 2015. (Foto; Istimewa)




--------


Lima DPD Calon Tuan Rumah Muktamar IMM 2016


- Catatan dari Tanwir IMM di Manado, 29-31 Oktober 2015

Oleh: Kasri Riswadi
(Lembaga Media Komunikasi DPP IMM)

Tanwir XXVI Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) di Kota Manado yang berlangsung dari tanggal 29-31 Oktober 2015, akhirnya menetapkan lima Dewan Pimpinan Daerah (DPD) IMM sebagai calon tuan rumah Muktamar IMM XVII tahun 2016. Kelima DPD tersebut adalah DPD IMM Nusa Tenggara Timur (NTT), DPD IMM Gorontalo, DPD IMM Jawa Timur, DPD IMM Maluku, dan DPD IMM Sumatera Selatan.
Selanjutnya kelima DPD yang telah ditetapkan itu, disodorkn kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) IMM untuk diseleksi dan dievalusi terkait kesiapan, baik itu dari segi teknis maupun nonteknis. Setelah itu baru akan diplenokan untuk menetapkan siapa di antara lima DPD tersebut yang paling layak dan siap menjadi tuan rumah Muktamar IMM.
Tanwir XXVI IMM sendiri secara umum berjalan cukup dinamis. Nuansa intelektualitas cukup terasa, namun tetap dalam bingkai moralitas tinggi, arif, dan menggembirakan.
Tanwir yang kali ini juga bertepatan dengan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda (28 Oktober), juga mengokohkan dan mengikrarkan semangat juang IMM sebagai bagian dari kaum muda yang konsisten sebagai gerakan civil society untuk bangsa dan negara Indonesia.
Melalui tagline “Luruskan Kiblat Bangsa” yang juga menjadi tema besar Tanwir ini, IMM mengajak dan meminta kapada kadernya untuk tetap rasional terhadap persoalan yang tengah melanda negeri ini.
"Tumbuhkan kajian dan aksi di mana-mana, karena Indonesia kini makin tak jelas arahnya. Ekonomi terpuruk. Akibat kiblat ekonomi yang tak jelas, hukum makin tajam ke bawah tumpul ke atas, politik semakin gaduh, rakyat miskin bertambah, PHK di mana-mana, dan harga terus melambung," kata Ketua Umum DPP IMM, Beni Pramula.

Akhirnya, dalam rangka meluruskan kiblat bangsa itu, IMM sekali lagi akan tetap konsisten dalam melakukan aksi jalanan dengan aliansi tarik mandat maupun aksi lain sebagai bentuk perlawanan terhadap rezim yang tak pro rakyat ini.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply