iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » UNM Punya 183 Calon Rektor


Asnawin Aminuddin 12:17 AM 0


PILREK UNM. Ketua Panitia Pemilihan Rektor UNM, Prof Amin Rasyid mengatakan, UNM mempunyai 183 dosen yang memenuhi syarat untuk maju sebagai Calon Rektor UNM masa bakti 2016-2020. Pemilihan rektor rencananya dilaksanakan pada 3 Mret 2016. (Foto: Asnawin Aminuddin)






--------------
Kamis, 19 November 2015


UNM Punya 183 Calon Rektor


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Berbanggalah seluruh civitas akademika Universitas Negeri Makassar (UNM), karena kampus yang dulunya bernama Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Ujungpandang, mempunyai 183 dosen yang memenuhi syarat untuk maju sebagai calon rektor masa bakti 2016-2020.
Ketua Panitia Pemilihan Rektor UNM, Prof Amin Rasyid mengatakan, dari hasil penilaian berkas yang dilakukan oleh Panitia Pemilihan, ternyata ada 183 dosen yang memenuhi syarat untuk dipilih sebagai calon rektor UNM yang rencananya akan dilaksanakan pada 3 Maret 2016.


Syarat atau kriteria calon rektor dimaksud antara lain berpendidikan minimal doktor, menduduki jabatan akademik minimal lektor kepala, merupakan dosen aktif, dan berusia paling maksimum 60 tahun pada saat berakhirnya masa jabatan rektor yang sedang menjabat.
Amin Rasyid mengatakan, panitia telah melakukan sosialisasi ke seluruh fakultas dan sekaligus menyampaikan berkas formulir kepada seluruh dosen yang memenuhi syarat.
Formulir tersebut, katanya, berisi pernyataan kesediaan atau ketidakbersediaan mengikuti penjaringan, penyaringan, dan pemilihan rektor bagi dosen yang memenuhi syarat untuk diangkat menjadi rektor.
“Saat melakukan sosialisasi Pemilihan Rektor UNM, sudah ada dosen yang langsung menyatakan ketidakbersediaannya maju sebagai calon rektor, termasuk Dekan Fakultas Psikologi (Prof Muhammad Jufri, red),” ungkap Amin Rasyid, kepada “Pedoman Karya”, di Kampus UNM, Jl AP Pettarani Makassar, beberapa waktu lalu.

Tampung Aspirasi

Pada acara Sosialisasi Pemilihan Rektor UNM yang dilakukan di setiap fakultas, lanjut Amin, ternyata panitia juga menerima banyak masukan, terutama titipan pesan kepada calon rektor.
“Sebenarnya ini tidak menjadi tugas panitia untuk menampung aspirasi, tetapi ternyata dalam setiap acara sosialisasi, kami menerima banyak masukan dan saran-saran yang terutama ditujukan kepada para calon rektor. Tentu ini akan kami sampaikan kepada para calon rektor sebagai catatan,” tutur Amin Rasyid. (win) 

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply