iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » Empat Wajah Baru di Muhammadiyah Sulsel


Pedoman Karya 1:22 AM 0


WAJAH BARU. Empat wajah baru masuk dalam jajaran Anggota Pimpinan atau pengurus harian Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel masa bakti 2015-2020, yang berjumlah 13 orang. Keempat wajah baru tersebut adalah Irwan Akib (Rektor Unismuh Makassar), Yunan Yunus Kadir (penguasaha), M Furqaan Naiem (dosen Unhas), dan Ahmad Tawalla (ulama). (Foto: Asnawin Aminuddin)





------
Jumat, 25 Desember 2015


Empat Wajah Baru di Muhammadiyah Sulsel


PALOPO, (PEDOMAN KARYA). Empat wajah baru masuk dalam jajaran Anggota Pimpinan atau pengurus harian Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel masa bakti 2015-2020, yang berjumlah 13 orang. Keempat wajah baru tersebut adalah Irwan Akib (Rektor Unismuh Makassar), Yunan Yunus Kadir (penguasaha), M Furqaan Naiem (dosen Unhas), dan Ahmad Tawalla (ulama).
Berdasarkan hasil perhitungan suara Pemilihan Anggota Pimpinan pada Musyawarah Wilayah (Musywil) ke-39 Muhammadiyah Sulsel, di Kampus STIE Muhammadiyah Palopo, Jumat sore, 25 Desember 2015, Irwan Akib menempati urutan ke-5 dengan 416 suara, Yunan Yunus Kadir berada di urutan ke-9 dengan 331 suara, M Furqaan Naiem pada urutan ke-10 dengan 328 suara, serta Ahmad Tawalla pada urutan ke-13 dengan 300 suara.
Sembilan wajah lama yang bertahan yaitu Prof Ambo Asse (dosen UIN Alauddin, urutan pertama dengan 541 suara), Muhammad Saiful Saleh (birokrat, urutan kedua dengan 480 suara), Andi Iskandar Tompo (ulama, urutan ketiga dengan 475 suara), Mawardi Pewangi (dosen/ulama, urutan keempat dengan 439 suara).
Selanjutnya, Prof Gagaring Pagalung (dosen Unhas, urutan keenam dengan 401 suara), Prof Abdullah Renre (dosen UIN Alauddin,, urutan ketujuh dengan 367 suara), Dr Muhammad Alwi Uddin (dosen UIN Alauddin, urutan kedelapan dengan 359 suara), Dr Mustari Bosra (dosen Universitas Negeri Makassar, urutan ke11 dengan 317 suara), serta prof Ali Parman (dosen UINAlauddin, urutan ke dua belas dengan 315 suara).
Data ini berdasarkan yang muncul di layar lebar yang dipasang panitia saat perhitungan suara, tetapi menurut Ketua Panitia Pemilihan Musywil Muhammadiyah Sulsel, Mawardi Pewangi, ada kesalahan pada perhitungan tersebut, sehingga dilakukan perbaikan.
“Total jumlah suara yang sah sebanyak 690, suara yang batal 16, jadi total suara sebanyak 706, jadi ada sedikit perubahan, tetapi tidak jauh beda dengan hasil yang tampil di layar monitor,” jelasnya.
Ke-13 formatur tersebut, katanya, akan melakukan rapat internal pada Sabtu pagi, 26 Desember 2015, untuk menentukan Ketua, Sekretaris, Bendahara, dan struktur harian.
“Malam ini mereka belum rapat, nanti besok pagi,” ungkap Mawardi. (win)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply