iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » Pertunjukan pada Pembukaan Musywil Muhammadiyah Sulsel


Pedoman Karya 7:53 AM 0


TARI SOMPANG LOLO. Sebanyak 35 mahasiswa putri dari Sanggar Kreatif Mahasiswa PGSD FKIP Unismuh Makassar tampil membawakan tari Sompang Lolo, pada Pembukaan Musyawarah Wilayah (Musywil) ke-39 Muhammadiyah-Aisyiyah Sulsel, di Lapangan Pancasila, Kota Palopo, Kamis, 24 Desember 2015. (Foto: Asnawin aminuddin)





--------


BUKAN TARI KIPAS. Ini bukan tari kipas. Ini masih bagian dari Tari Sompang Lolo yang dibawakan oleh 35 mahasiswa putri dari Sanggar Kreatif Mahasiswa PGSD FKIP Unismuh Makassar, pada Pembukaan Musyawarah Wilayah (Musywil) ke-39 Muhammadiyah-Aisyiyah Sulsel, di Lapangan Pancasila, Kota Palopo, Kamis, 24 Desember 2015. (Foto: Asnawin aminuddin)



-------------


MEMUKAU. Penampilan 35 mahasiswa putri dari Sanggar Kreatif Mahasiswa PGSD FKIP Unismuh Makassar, pada Pembukaan Musyawarah Wilayah (Musywil) ke-39 Muhammadiyah-Aisyiyah Sulsel, di Lapangan Pancasila, Kota Palopo, Kamis, 24 Desember 2015, cukup memukau ribuan orang yang berasal dari seluruh kabupaten dan kota se-Sulsel. (Foto: Asnawin Aminuddin)



---------




TARI PADDUPPA yang merupakan tari penjemputan tamu, turut ditampilkan pada Pembukaan Musyawarah Wilayah (Musywil) ke-39 Muhammadiyah-Aisyiyah Sulsel, di Lapangan Pancasila, Kota Palopo, Kamis, 24 Desember 2015, cukup memukau ribuan orang yang berasal dari seluruh kabupaten dan kota se-Sulsel. Tari padduppa ini dibawakan oleh anggota Himpunan Mahasiswa Kreatif STIE Muhammadiyah Palopo. (Foto: Asnawin Aminuddin)




------------



PADUAN SUARA. Sebanyak 150 mahasiswa STIE Muhammadiyah Palopo dan pelajar SMA Negeri 3 Palopo, tampil membawakan sejumlah lagu pada Pembukaan Musyawarah Wilayah (Musywil) ke-39 Muhammadiyah-Aisyiyah Sulsel, di Lapangan Pancasila, Kota Palopo, Kamis, 24 Desember 2015, (Foto: Asnawin Aminuddin)



--------------




KATTO'-KATTO' adalah bahasa Makassar yang berarti kentongan. Oleh organisasi kepanduan Hizbul Wathan Sulawesi Selatan, katto'-katto' dikreasi menjadi sebuah pertunjukan menarik dengan memadukan tari, lagu, dan puisi, pada Pembukaan Musyawarah Wilayah (Musywil) ke-39 Muhammadiyah-Aisyiyah Sulsel, di Lapangan Pancasila, Kota Palopo, Kamis, 24 Desember 2015, (Foto: Asnawin Aminuddin)




Penanggungjawab pertunjukan pada acara pembukaan, Andi Baetal Muqaddas, kepada "Pedoman Karya", mengemukakan, selain pertunjukan tari sompang lolo, tari paddupa, katto'-katto' dan paduan suara, juga ditampilkan Drama Tiga Bahasa berdurasi 25 menit, yang dibawakan oleh 30 mahasiswa Sosiologi FKIP Unismuh Makassar,

-----------


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply