iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » SDIT Mukhlisin Gowa Gelar Porseni dan "Market Day"


Pedoman Karya 5:37 AM 0


MARKET DAY. Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDI) Mukhlisin untuk pertama kalinya Pekan Olahraga dan Seni (Porseni), di Jalan Jambu, Dusun Tombolo, Desa Jenetallasa, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, Senin dan Selasa, 14-15 Desember 2015. Dalam Porseni tersebut digelar beberapa jenis lomba, antara lain Lomba Tahfizh Qur’an dan Lomba Mewarnai, serta Market Day (Hari Pasar). (Foto: Asnawin Aminuddin)


---------
Senin, 14 Desember 2015


Pendidikan:


SDIT Mukhlisin Gowa Gelar Porseni dan Market Day



GOWA, (PEDOMAN KARYA). Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Mukhlisin untuk pertama kalinya Pekan Olahraga dan Seni (Porseni), di Jalan Jambu, Dusun Tombolo, Desa Jenetallasa, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, Senin dan Selasa, 14-15 Desember 2015.
Dalam Porseni tersebut digelar beberapa jenis lomba, antara lain Lomba Tahfizh Qur’an dan Lomba Mewarnai, serta Market Day (Hari Pasar).

Yang menarik, Porseni dengan tema “Menjadi Anak Muslim Berprestasi, Maniri & Percaya Diri, Insya Allah Sukses Dunia Akhirat”, bukan hanya diikuti siswa SDIT, melainkan juga diikuti sejumlah siswa Taman Kanak-kanak (TK) se-Kecamatan Pallangga.


“Kami mengundang sepuluh TK se-Kecamatan Pallangga untuk mengikuti Porseni dan kami menyediakan banyak hadiah. Alhamdulillah, ada empat TK yang mengirimkan siswa-siswanya. Karena hanya empat TK yang mengirimkan siswa-siswanya, maka peluang mereka untuk mendapatkan hadiah menjadi sangat besar, karena kami menyediakan banyak hadiah khusus untuk Porseni Antar-TK se-Kecamatan Pallangga,” ungkap Kepala Sekolah SDIT Mukhlisin, Ahmad Agus, pada acara pembukaan, Senin, 14 Desember 2015.

Mengenai kegiatan Market Day, dia menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dimaksudkan mengajarkan siswa berbisnis atau berdagang secara Islami.


“Melalui kegiatan Market Day, kami ingin menanamkan karakter kejujuran sejak dini kepada para siswa. Mereka menjual didampingi orangtua masing-masing dan ditekankan agar menjual dengan jujur dan terbuka,” jelas Agus.
Pembukaan Porseni dihadiri Ketua Yayasan Mukhlisin, Dr H Mukhlis Paduai, serta ratusan siswa dan orangtua siswa. (zak)





«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply