iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » Alimuddin Namba Siap Memimpin Takalar


Pedoman Karya 4:40 AM 3


“Sejak sekolah, saya memang sudah menyatakan ingin menjadi Bupati Takalar. Saya memilih menjadi PNS, karena sejak sekolah saya memang bercita-cita mengabdi kepada negara lewat jalur PNS.”

- Alimuddin Daeng Namba -
(Kasubag Umum dan Kepegawaian Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulsel)





-----------
Jumat, 19 Februari 2016


Alimuddin Namba Siap Memimpin Takalar


TAKALAR, (PEDOMAN KARYA). Disebut-sebut namanya sebagai salah seorang calon kuat Bupati Takalar masa bakti 2017-2022, Alimuddin Daeng Namba yang kini menjabat Kasubag Umum dan Kepegawaian Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulsel, hanya tersenyum-senyum.
Pria kelahiran Takalar, 8 September 1966, mengaku sejak sekolah memang sudah pernah melontarkan keinginan menjadi Bupati Takalar, tetapi untuk menggapai keinginan tersebut dirinya memilih jalur pegawai negeri sipil (PNS) atau Aparatur Sipil Nasional (ASN).

 
“Sejak sekolah, saya memang sudah menyatakan ingin menjadi Bupati Takalar. Saya memilih menjadi PNS, karena sejak sekolah saya memang bercita-cita mengabdi kepada negara lewat jalur PNS,” katanya kepada “Pedoman Karya”, di Makassar, Jumat, 19 Februari 2016.
Dia mengatakan, menjadi Pegawai Negeri Sipil atau Aparatur Sipil Nasional seharusnya adalah pilihan, bukan karena tidak punya pilihan lain dan bukan pula karena keterpaksaan.
Karena itulah, setiap PNS / ASN tidak boleh setengah-setengah, bahkan harus bekerja sepenuh hati untuk mengabdi kepada nusa dan bangsa, terutama dengan berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.
“Saya jadi pegawai (honorer) Dinas Perikanan Provinsi Sulsel sejak tahun 1991 dan ditempatkan di Takalar. Waktu itu, tidak banyak insinyur yang bersedia ditempatkan di daerah. Saya bersedia ditempatkan di Takalar, karena saya cinta Takalar, kampung halaman saya,” tandas Daeng Namba, sapaan akrabnya.
Di tengah kesibukannya sebagai PNS, ayah tiga anak (yang semuanya perempuan) juga masih mampu menyempatkan diri membantu para petani dan nelayan di Takalar, baik secara pribadi maupun melalui jalur program pemerintah.
“Saya cinta Takalar dan saya ingin masyarakat Takalar sejahtera, karena itulah saya sering meluangkan waktu bertemu dan berdialog dengan masyarakat Takalar, terutama petani dan nelayan, serta berupaya membantu mengatasi berbagai masalah dan kendala yang mereka hadapi,” ungkap Daeng Namba.
Menyinggung banyaknya elemen masyarakat yang meminta dirinya tampil sebagai calon Bupati Takalar, dia mengaku sangat berterima-kasih dan menyatakan siap menjalankan amanah tersebut jika masyarakat Takalar memberikan kesempatan.
“Jika diminta, saya tentu saja menyatakan siap memimpin Takalar,” tandas Alimuddin Daeng Namba. (an/hs/sw) 

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

3 comments Alimuddin Namba Siap Memimpin Takalar

  1. Sammma,.. Sy jg akan berkata, jika rakyat menghendaki dan diridhoi Allah Insha Allah siap memimpin Takalar...

    ReplyDelete
  2. Sosok humoris dari Takalar dengan kedekatan emosional kpd seluruh staf memiliki segudang ide dan solusi sehingga sangat layak untuk diberikan kesempatan berkarya demi tanah kelahirannya, lanjutkan perjuangannya....next

    ReplyDelete