iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » Bedah Rumah dan Pembagian Sembako di Masago


Pedoman Karya 10:02 PM 0


Bupati Takalar, Burhanuddin Baharuddin, mengambil campuran semen untuk peletakan batu pertama bedah rumah di  Lingkungan Masago Kelurahan Maradekaya Kecamatan Pattallassang, Selasa, 2 Februari 2016. Pemkab Takalar akan melakukan bedah rumah 115 pada seluruh desa dan kelurahan se-Kabupaten Takalar dalam rangka HUT ke-56 Kabupaten Takalar. (Foto: Humas Pemkab Takalar)




------------
Sabtu, 06 Februari 2016


Bedah Rumah dan Pembagian Sembako di Masago


TAKALAR, (PEDOMAN KARYA). Salah satu kepedulian Pemerintah Kabupaten Takalar dalam upaya mendorong penanggulangan kemiskinan adalah melakukan bedah rumah terhadap keluarga yang tergolong miskin. Kepedulian Pemkab Takalar terhadap warganya adalah merupakan terobosan yang sangat luar biasa dalam kepemimpinan. Burhanuddin Baharuddin selaku Bupati Takalar.


Kegiatan bedah rumah tersebut dilakukan secara serempak di seluruh Desa dan Kelurahan yang ada di Kabupaten Takalar, yang diawali dengan bedah rumah di  Lingkungan Masago Kelurahan Maradekaya Kecamatan Pattallassang, Selasa, 2 Februari 2016.
Pencanangan bedah rumah 115 unit tersebut diawali dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Takalar, dan disaksikan langsung masyarakat setempat, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Takalar, Dandim 1426, Wakapolres, Ketua Pengadilan dan Perwakilan Kajari Takalar, serta para anggota Muspika Kecamatan Pattallassang.   
Burhanuddin mengatakan, bedah rumah bertujuan mengurangi beban masyarakat yang kurang mampu dan rumahnya tidak layak huni, inilah langkah awal kegiatan bedah rumah dilakukan sebagai bagian dari pengentasan kemiskinan untuk menyambut Hari Jadi ke-56 Kabupaten Takalar.
Selain bedah rumah, Pemkab Takalar juga membagikan 100 paket sembako kepada warga yang tersebar di Kelurahan Maradekaya, seperti di Lingkungan Bontosanra, Bontola, Lingkungan Bilacaddi, Lingkungan Masago, dan lingkungan Bone-bone.
Bupati Takalar mengatakan bedah rumah tersebut merupakan bagian dari pelaksanaan 12 program unggulan Kabupaten Takalar, yakni untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.
“Apa yang kami berikan ini hendaknya dimanfaatkan sebaik-baiknya,” kata Haji Bur, sapaan akrab Burhanuddin Baharuddin. (hasdar sikki/win)


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply