iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » Ketika Wartawati Menikah


Pedoman Karya 5:07 PM 0


Empat wartawati bersahabat sejak masih kuliah. Mereka sepakat akan saling mengabari pengalaman masing-masing setelah menikah. Namun agar tidak terlalu kentara dan hanya mereka berempat yang tahu, maka mereka sepakat akan saling mengabari via pesan singkat (sms) dan menggunakan simbol iklan.






--------
PEDOMAN KARYA
Jumat, 12 Februari 2016


Humor: 


Ketika Wartawati Menikah


Empat wartawati bersahabat sejak masih kuliah. Sebutlah namanya Ani, Ina, Nia, dan Ian. Mereka bekerja sebagai wartawati pada media berbeda, tetapi masih tetap dalam satu kota. Anggaplah di Kota Makassar.
Mereka sepakat akan saling mengabari pengalaman masing-masing setelah menikah. Namun agar tidak terlalu kentara dan hanya mereka berempat yang tahu, maka mereka sepakat akan saling mengabari via pesan singkat (sms) dan menggunakan simbol iklan.
Ani kebetulan menikah paling cepat. Sehari setelah menikah, Ani mengabari tiga sahabatnya melalui pesan singkat yang betul-betul singkat, karena hanya tiga huruf kapital.
“KFC,” demikian sms Ani kepada Ina, Nia, dan Ian.
Ketiga sahabatnya kemudian sepakat bertemu pada sebuah gerai KFC. Setiba di gerai tersebut, mereka membaca iklan KFC yang berbunyi: “NIKMATNYA SAMPAI KE TULANG”. Mereka bertiga pun tertawa-tawa dan langsung membalas sms Ani dengan bahasa dan gaya masing-masing.
Ina menikah satu bulan kemudian. Dua hari setelah menikah, Ina mengirim pesan singkat kepada tiga sahabatnya dengan hanya dua kata: “STANDARD CHARTERED.”
Setelah menerima sms tersebut, Ani, Nia, dan Ian pun sepakat bertemu di sebuah kafe dengan masing-masing membawa koran atau majalah. 
Mereka kemudian membuka koran dan majalah dan terlihat tagline iklan bank internasional tersebut dengan tulisan: “BESAR, KUAT & BERSAHABAT”. Mereka bertiga langsung tertawa besar dan kemudian membalas sms Ina dengan bahasa dan gaya masing-masing.
Dua bulan kemudian, Nia melangsungkan pernikahannya. Tiga hari setelah menikah, ia mengirim pesan singkat yang juga sangat singkat, karena hanya satu kata: “NESCAFE.”
Saat membaca pesan singkat tersebut, Ani, Ina, dan Ian langsung tertawa, karena mereka yakin tagline iklannya pasti seru dan menggelikan. Ketiganya pun sepakat bertemu pada sebuah warkop (warung kopi) yang baru buka.
Sambil menunggu pesanan datang, mereka kemudian membuka koran dan majalah untuk mencari tagline iklan Nescafe, dan mereka langsung tertawa setelah membaca tulisan” “NIKMATNYA SAMPAI TETES TERAKHIR.”
Enam bulan kemudian barulah Ian menikah dan setelah menikah, ia bersama suaminya berbulan madu ke Bali.
Ketiga sahabatnya sama-sama menunggu pesan singkat dari Ian, tetapi hingga hari ketiga belum ada pesan singkat dari Ian. Mereka pun penasaran dan makin penasaran karena hingga hari ke tujuh, belum juga ada pesan singkat dari Ian.
Hari ke delapan barulah mereka bertiga menerima pesan singkat dari Ian, yang juga cukup singkat karena hanya dua kata: “AIR ASIA.”
Setelah membaca pesan singkat tersebut, Ani, Ina dan Nia, sepakat bertemu di Pantai Losari. Mereka tidak perlu membuka koran dan majalah untuk mencari tagline iklan AIR ASIA, karena iklannya terpampang cukup besar di Jalan Penghibur.
Mereka bertiga pun tertawa terpingkal-pingkal setelah membaca tagline iklan AIR ASIA, dengan tulisan: “7 KALI SEMINGGU, 3 KALI SEHARI, 5 JAM NON STOP.” (Asnawin, kreasi setelah membaca humor yang sama pada sejumlah media sosial)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply