iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » Pemkab Takalar Asuransikan Para Janda


Pedoman Karya 10:02 AM 0


Salah satu program kerja Dinas Sosial, Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Pariwisata Kabupaten Takalar, yaitu disiapkannya alokasi anggaran untuk mengasuransikan para janda dari kalangan keluarga kurang mampu, khususnya di daerah pesisir.

- Muhammad Ridwan Tiro SE MM -
(Kepala Dinas Sosial, Nakertrans, dan Pariwisata Takalar)






----------
Senin, 15 Februari 2016


Pemkab Takalar Asuransikan Para Janda


TAKALAR, (PEDOMAN KARYA). Dari sejumlah program kerja Dinas Sosial, Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Pariwisata Kabupaten Takalar, ada satu program yang cukup menarik, yaitu disiapkannya alokasi anggaran untuk mengasuransikan para janda dari kalangan keluarga kurang mampu, khususnya di daerah pesisir.
“Ya, kita menyiapkan dana untuk mengasuransikan para janda nelayan, khususnya yang kurang mampu,” kata Kepala Dinas Sosial, Nakertrans, dan Pariwisata Takalar, Muhammad Ridwan Tiro SE MM, kepada “Pedoman Karya”, di ruang kerjanya, belum lama ini.
Asuransi juga diberikan kepada masyarakat yang pekerjaannnya masuk dalam kategori risiko tinggi.
“Kami menargetkan akan mengasuransikan 10 ribu orang hingga tahun 2017,” ungkapnya.
Selain itu, pihaknya juga telah dan akan terus-menerus melakukan bedah rumah, dengan target 5.000 rumah hinggga tahun 2017, melalui dana APBN, APBD Provinsi, APBD kabupaten, dan swasdaya masyarakat.
“Kami juga akan menjadikan Pulau Tanakeke sebagai daerah transmigrasi untuk seratus Kepala Keluarga, terdiri atas 50 KK dari Pulau Jawa dan 50 KK dari daerah sekitar. Penunjukan Pulau Tanakeke sebagai daerah transmigrasi bertujuan untuk mendorong dan mempercepat pembangunan di daerah tersebut,” jelas Ridwan.
Khusus progam bidang pariwisata, dia mengatakan, Pemkab Takalar telah melakukan kerjasama dengan salah satu perusahaan agen wisata di Thailand untuk mendatangkan turis mancanegara ke Takalar. (hasdar sikki/win)


------------
@copyright Majalah PEDOMAN KARYA, Edisi 2, Vol. II, Februari 2016
--------------

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply