iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » Peroleh Akreditasi Institusi, Universitas Sawerigading Buka Pascasarjana


Pedoman Karya 3:52 AM 0


Setelah memeroleh Akreditasi Institusi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar kini menyiapkan diri membuka Program Pascasarjana. Ada dua program studi yang berpeluang memperoleh izin operasional program magister (S2), yakni Ilmu Hukum dan Sosiologi, karena kedua program studi tersebut masing-masing sudah memeroleh Akreditasi B dari BAN-PT. (ist)





--------
Senin, 22 Februari 2016


Peroleh Akreditasi Institusi, Universitas Sawerigading Buka Pascasarjana


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Setelah memeroleh Akreditasi Institusi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar kini menyiapkan diri membuka Program Pascasarjana.
Ada dua program studi yang berpeluang memperoleh izin operasional program magister (S2), yakni Ilmu Hukum dan Sosiologi, karena kedua program studi tersebut masing-masing sudah memeroleh Akreditasi B dari BAN-PT.
Selain telah memeroleh Akreditasi B, sejumlah dosen pada kedua program studi tersebut juga sedang merampungkan studi doktoral (S3), karena sebagai salah satu prasyarat untuk membuka program magister, yakni memiliki jumlah dosen berkualifikasi doktoral (S3) minimal enam orang.
 “Kami sudah bisa mengusulkan membuka Program Pascasarjana, karena sudah ada dua program studi yang mengantongi Akreditasi B, yakni prodi Ilmu Hukum dan prodi Sosiologi,” kata Wakil Rektor II Unsa, Drs H Muhammad Hasyim SH MH, kepada wartawan di kampus Unsa, Jl. Kandea II Makassar, belum lama ini.
Surat Keputusan Akreditasi Institusi dari BAN-PT, tertanggal 19 Desember 2015, dengan nomor SK, 1247/SK/BAN-PT/Akred/PT/XI/2015, katanya, merupakan pengakuan bahwa proses pembelajaran yang dilakukan Unsa selama ini telah sesuai dengan regulasi pengelolaan pendidikan tinggi.
“Dengan usia yang sudah menginjak 73 tahun (berdiri pada 1943) dan dengan Akreditasi Institusi dari BAN-PT, kami semakin termotivasi untuk melakukan pengembangan dan membesarkan Universitas Sawerigading,” tegas Hasyim.
Selain prodi Ilmu Hukum dan prodi Sosiologi, Universitas Sawerigading juga membuka prodi adminsitrasi, prodi teknik, prodi sastra Inggris, prodi pendidikan matematika, serta prodi pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia.
“Semua prodi yang ada saat ini juga telah mendapat akreditasi dari BAN-PT,” ungkap Hasyim. (ym/an)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply