iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » Sungai Abadi Jalan Syekh Yusuf


Pedoman Karya 3:39 AM 0


Makam Syekh Yusuf terletak di Jalan Syekh Yusuf, Makassar-Gowa. Jalan yang menjadi pembatas antara Kota Makassar dengan Kabupaten Gowa ini seolah sudah berubah menjadi sungai abadi, karena sepanjang tahun selalu digenangi air, terutama pada jarak tertentu yang posisinya rendah. (Foto: Asnawin)





----
PEDOMAN KARYA
Sabtu, 6 Februari 2016


“Sungai Abadi” Jalan Syekh Yusuf



Makam Syekh Yusuf terletak di Jalan Syekh Yusuf, Makassar-Gowa. Jalan yang menjadi pembatas antara Kota Makassar dengan Kabupaten Gowa ini seolah sudah berubah menjadi sungai abadi, karena sepanjang tahun selalu digenangi air, terutama pada jarak tertentu yang posisinya rendah.

Jangankan pada musim hujan, pada musim kemarau pun jalanan ini selalu digenangi air, posisi jalanan lebih rendah dari saluran air got (drainase). Selain itu, aliran air juga tidak lancar, karena got tersebut selalu dipenuhi sampah.
Pada musim kemarau, genangan air kurang lebih setinggi mata kaki, tetapi pada musim hujan, bisa setinggi betis orang dewasa.
Tentu saja masyarakat sekitar pun sangat terganggu, sehingga mereka kerap menutup jalanan tersebut, bahkan tak jarang mereka memasan spanduk dengan tulisan bernada protes, disertai penanaman pohon di tengah jalan.
Sebenarnya Jalan Syekh Yusuf sudah bagus karena sudah diperbaiki oleh pemerintah menjadi konstruksi beton, tetapi tetap saja selalu banjir karena posisi jalan memang lebih rendah dari saluran air got.
Maka jadilah Jalan Syekh Yusuf seperti sungai abadi. Semoga pemerintah masih bisa mengalokasikan dana untuk meninggikan posisi jalanan dan sekaligus memperbaiki drainase di sisi jalan, agar sungai abadi di Jalan Syekh Yusuf jadi kering dan hilang selamanya. (daeng tompo)



«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply