iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » Takalar akan Bangun Pembangkit Listrik Tenaga Bayu


Pedoman Karya 5:01 AM 0


"Takalar memiliki potensi pengembangan energi baru terbarukan yang tidak ada habis-habisnya, yakni rencana pembangunan Pembankit Listrik Tenaga Surya (PLTS) dan Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB). Pembangunan PLTS dan PLTB tersebut diharapkan dapat mengatasi kekurangan energi listrik di Sulawesi Seltan bagian selatan.”

- Achmad Rivai -
(Kepala Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian, Perdagangan dan ESDM Takalar)






------
Selasa, 16 Februari 2016


Takalar akan Bangun Pembangkit Listrik Tenaga Bayu


TAKALAR, (PEDOMAN KARYA). Takalar memiliki potensi pengembangan energi baru terbarukan yang tidak ada habis-habisnya, yakni rencana pembangunan Pembankit Listrik Tenaga Surya (PLTS) dan Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB).
“Pembangunan PLTS dan PLTB tersebut diharapkan dapat mengatasi kekurangan energi listrik di Sulawesi Seltan bagian selatan,” kata Kepala Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian, Perdagangan dan ESDM Takalar, Achmad Rivai, kepada “Pedoman Karya”, di ruang kerjanya, beberapa waktu lalu.
Proyek PLTS dan PLTB tersebut rencananya akan dibangun oleh pihak swasta, di Kecamatan Mangarabombang dan Kecamatan Polongbangkeng Selatan.

“Sudah ada survei awal dari Kementerian ESDM. Ini merupakan terobosan baru Bupati Takalar yang berhasil melihat peluang tersebut,” ungkap Rivai. (hasdar sikki/win)

-----
@copyright Majalah PEDOMAN KARYA, Edisi 2, Vol. II, Februari 2016
------------

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply