iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » Takalar Siap Rebut Piala Adipura


Pedoman Karya 8:36 AM 0


Piala Adipura tidak sulit untuk direbut dan Takalar siap merebutnya pada 2016 ini. Kabupaten Takalar yang tergolong kota kecil, sudah bisa bersaing dengan daerah lain untuk merebut Pala Adipura, karena sudah memenuhi standar yang dipersyaratkan Kementerian Negara Lingkungan Hidup.

- Andi Rijal -
(Kepala Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup Kabupaten Takalar)







------------
Kamis, 18 Februari 2016


Kadis Kebersihan dan Lingkungan Hidup Takalar:

Takalar Siap Rebut Piala Adipura


TAKALAR, (PEDOMAN KARYA). Piala Adipura tidak sulit untuk direbut dan Takalar siap merebutnya pada 2016 ini. Kabupaten Takalar yang tergolong kota kecil, sudah bisa bersaing dengan daerah lain untuk merebut Pala Adipura, karena sudah memenuhi standar yang dipersyaratkan Kementerian Negara Lingkungan Hidup.
Penegasan tersebut diungkapkan Kepala Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup Kabupaten Takalar, Andi Rijal, kepada “Pedoman Karya”, saat ditemui di ruang kerjanya beberapa waktu lalu.
Dia mengatakan, Takalar sudah mendapatkan Piagam Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan di Jakarta, serta mendapatkan Sertifikat Adipura yang diserahkan langsung Wakil Presiden RI Jusuf Kalla pada 23 November 2015, kepada Bupati Takalar Dr H Burhanuddin Baharuddin, sebagai kota kecil yang “besrih dan teduh.”
“Takalaar berhasil dalam menjaga kebersihan dan pengelolaan lingkungan hidup yang baik. Dengan dasar itulah sehingga kami optimis bisa ikut bersaing dan ikut berkompetisi meraih Piala Adipura tahun ini,” tandas Andi Rijal.
Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup Takalar, katanya, sudah meletakkan dasar-dasar dalam menata kebersihan kota Takalar, sudah melakukan pemetaan wilayah dengan batas-batas tertentu, termasuk letak taman kota seperti alun-alun kota Takalar di sekitar Lapangan Makkatang Dg Sibali, di pasar, di mesjid, di perkantoran-perkantoran, perumahan dan pemukiman warga, serta pada berbagai fasilitas umum.
“Kami juga menyediakan tempat-tempat sampah. Inilah standar penunjang keberhasilan untuk meraih Piala Adipura,” katanya.
Perlu juga diketahui, lanjut Andi Rijal, bahwa bukan hanya di wilayah kota yang diperhatikan, melainkan juga sudah mulai dilakukan pembenahan-pembenahan di seluruh wilayah kecamatan yang ada di Kabupaten Takalar.
“Hanya saja keberhasilan dapat dicapai kalau semua unsur senantiasa bersama-sama melakukan pembersihan di lingkungan rumahnya, membersihkan selokan dan normalisasi drainase, dan kalau bisa dilakukan, bahkan Bupati Takalar menganjurkan menggelar gotong royong secara rutin, kerja bakti, sekaligus menumbuhkan rasa kebersamaan di tengah masyarakat juga dalam rangka menjaga kebersihan lingkunan,” tutur Andi Rijal. (hasdar sikki/win)


-------
@copyright Majalah PEDOMAN KARYA, Edisi 2, Vol. II, Februari 2016
-------------

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply