iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » Wisata Edukasi Kostrad Kariango Makin Diminati


Pedoman Karya 9:33 PM 0


FLYING FOX. Salah seorang siswa Lembaga Kursus Brilliant College (BC) Makassar, bersiap-siap melakukan flying fox di Kompleks Tentara Komando Cadangan Strategi Angkatan Darat (Kostrad) Kariango, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Minggu, 20 Maret 2016. (Foto: Ikhsan R)









--------
Senin, 28 Maret 2016


Wisata Edukasi Kostrad Kariango Makin Diminati

Puluhan Siswa Brilliant College Makassar Berkunjung


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Wisata edukasi yang dibuat di dalam area Kompleks Tentara Komando Cadangan Strategi Angkatan Darat (Kostrad) Kariango, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, semakin diminati masyarakat. Pada hari-hari biasa saja banyak yang datang, apalagi pada hari libur.
Pengunjung juga ada yang datang sendiri-sendiri atau bersama keluarga, ada pula yang datang berkelompok atau berombongan, misalnya rombongan siswa, rombongan pegawai,  atau rombongan mahasiswa.
“Lumayan banyak yang datang,” kata Mayor (Inf) Arifuddin SAg, salah seorang perintis wisata edukasi di Markas Kostrad Kariango, Maros, kepada penulis, saat mendampingi 31 siswa Lembaga Kursus Brilliant College (BC) Makassar, ke lokasi wisata tersebut, Minggu, 20 Maret 2016.
Dia mengatakan, pembuatan arena wisata edukasi yang terletak di dalam kompleks asrama tentara  tersebut dibuat bersama para anggota Kostrad sebagai salah satu bentuk pengabdian TNI kepada masyarakat.
“TNI dan masyarakat tidak bisa dipisahkan, oleh karena itu TNI harus mampu melakukan hal-hal yang bisa dirasakan manfaatnya oleh seluruh lapisan masyarakat,” ungkap Arifuddin.
Ayusari Wahyuni selaku General Manager BC Makassar, mengatakan, BC Makassar secara gradual melakukan kegiatan wisata yang memiliki nuansa edukatif. Hal ini dilakukan untuk menghindari kejenuhan pada diri para siswa yang telah belajar intens selama beberapa bulan.
Ayu juga sangat mengapresiasi arena flying fox yang terdapat di kompleks wisata Kostrad Kariango.
“Tidak hanya bermain, para siswa juga dapat meningkatkan rasa percaya diri, sifat mandiri, dan disiplin dengan bermain flying fox di  arena wisata ini,” katanya.
Melihat antusiasme siswa-siswi dalam mengikuti wisata edukasi ini, BC Makassar kembali menjadwalkan untuk melakukan kegiatan serupa pada bulan Juli 2016 setelah tahun ajaran berakhir untuk mengisi liburan sekolah.

Reportase warga
Oleh: Ikhsan R
(Chief English Course BC Makassar)



«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply