iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » Alumni MAN Pangkep 80 Persen Lulus PTN


Pedoman Karya 4:47 PM 0


PERSIAPAN UN. Kepala Sekolah MAN Pangkep Syarifuddin (kanan) memberikan keterangan di ruang kerjanya, belum lama ini, kepada mahasiswa Unismuh Makassar, Yusnia, yang melaksanakan tugas praktek peliputan mata kuliah Jurnalistik. (ist)







----------
Rabu, 06 April 2016


Alumni MAN Pangkep 80 Persen Lulus PTN

Laksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer


PANGKEP, (PEDOMAN KARYA). Meskipun tidak banyak terdengar kiprahnya, prestasi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Pangkep, Sulawesi Selatan, ternyata cukup bagus. Salah satu buktinya, sekitar 80 persen alumninya pada tahun pelajaran 2014/2015, berhasil lulus masuk perguruan tinggi negeri.
Para alumni tersebut antara lain lulus masuk di Universitas Negeri Makassar (UNM), Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Parepare, dan Politani Pangkep.
“Alhamdulillah, alumni kami sebagian besar lulus masuk perguruan tinggi negeri,” ungkap Kepala MAN Pangkep, Drs Syarifuddin MM, saat ditemui di ruang kerjanya, belum lama ini.
Menyinggung persiapan menghadapi Ujian Nasional (UN) tahun pelajaran 2015/2016, dia mengatakan sebanyak 211 siswa yang mengikuti UN telah diberi bekal yang cukup, antara lain dengan memberikan bimbingan khusus atau pelajaran tambahan pada sore hari pada mata pelajaran yang di-UN-kan.
“Kami memberikan bimbingan khusus sejak Agustus tahun lalu (2015) sampai Februari tahun ini,” sebut Syarifuddin.
Dia menambahkan, MAN Pangkep sudah melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) karena telah memiliki laboratorium komputer dengan jumlah komputer sebanyak 50 buah.
“Alhamdulillah, kami sudah memiliki laboratorium komputer dan telah melakukan berbagai persiapan guna kelancaran pelaksanaan Ujian Nasional dan juga agar para siswa lebih siap menghadapi Ujian Nasional,” kata Syarifuddin.

Yusnia

(Mahasiswa FKIP Unismuh Makassar, melaporkan dari Pangkep)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply