Bank Sulselbar Takalar Sumbangkan Mobil Ambulance


HARI OTONOMI DAERAH. Sekda Takalar Nirwan Nasrullah (kanan) menyerahkannya kunci mobil ambulance kepada Direktur RSUD Padjonga Daeng Ngalle Kabupaten Takalar, dr Nilal, pada upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah (OTODA) XX Tahun 2016, di Lapangan Upacara Kantor Bupati Takalar, Senin 25 April 2016. (Foto: Humas Pemkab Takalar)





------------
Rabu, 27 April 2016


Bank Sulselbar Takalar Sumbangkan Mobil Ambulance


TAKALAR, (PEDOMAN KARYA). Bank Sulsebar Takalar menyumbangkan satu unit mobil ambulance kepada Pemkab Takalar untuk kendaraan operasional Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Padjonga Daeng Ngalle Kabupaten Takalar.
Mobil ambulance diterima secara simbolis oleh Sekda Takalar Nirwan Nasrullah yang selanjutnya menyerahkannya kepada Direktur RSUD Padjonga Daeng Ngalle Kabupaten Takalar, dr Nilal.
Penyerahan mobil ambulance tersebut dilaksanakan pada upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah (OTODA) XX Tahun 2016, di Lapangan Upacara Kantor Bupati Takalar, Senin 25 April 2016.
Tentang pelaksanaan Hari Otonomi Daerah Tahun 2016, Nirwan yang bertindak selaku Inspektur Upacara mengatakan tema peringatan Hari Otonomi Daerah tahun ini adalah: “Memantapkan Otonomi Daerah Menghadapi Tantangan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).”
Makna dari tema tersebut adalah Otoda  yang telah menjadi komitmen dan konsensus para pendiri bangsa Indonesia sebagaimana diamanatkan dalam UUD 1945, bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat, melalui peningkatan kualitas pelayanan publik, pemberdayaan masyarakat, peningkatan daya saing daerah dan pengembangan demokrasi local.
Nirwan Nasrullah yang membacakan sambutan seragam Menteri Dalam Negeri, menjelaskan bahwa Penetapan Peringatan Hari Otonomi Daerah secara Nasional setiap tanggal 25 April didasarkan pada Keputusan Presiden RI No. 11 Tahun 1996 tentang Hari Otonomi Daerah.
“Tujuannya adalah untuk memasyarakatkan dan memantapkan pelaksanaan otonomi daerah di setiap tingkatan pemerintahan, mulai dari pusat sampai dengan daerah,” katanya. (hasdar sikki/win)



Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama