iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » Salurkan Kreasi dan Karya Mahasiswa Melalui Bengkel Sastra


Pedoman Karya 7:55 PM 0


BENTUK BENGKEL SASTRA. Dekan dan dosen serta mahasiswa FKIP UNSAW foto bersama setelah membicarakan rencana pembentukan bengkel sastra Unsaw, di Kampus Universitas Sawerigading Jalan Kandea II Makassar, Kamis, 28 April 2016. (Foto: Yahya Mustafa)



----- 
Jumat, 29 April 2016


Salurkan Kreasi dan Karya Mahasiswa Melalui Bengkel Sastra


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Bengkel Sastra sangat perlu dibentuk guna menyalurkan minat, bakat, kreasi, dan karya-karya mahasiswa, seperti latihan dan pertunjukan drama, tari-tarian, musik, menulis cerpen, menulis dan pembacaan puisi, serta novel dan karya-karya sastra lainnya
“Melalui bengkel sastra, kita juga dapat mengadakan pelatihan jurnalistik online bekerjasama media online dan media konvensional di Makassar,” tandas Ketua Prodi S1 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, FKIP, Universitas Sawerigading (Unsaw) Makassar, Nurjayanti Kaharuddin SPd MPd, kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis 28 April 2016.
Dengan pertimbangan itulah dan atas desakan mahasiswa, katanya, maka Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, FKIP Unsaw Makassar, akan membentuk Bengkel Sastra.
“Anggota Bengkel Sastra itu nantinya tidak mesti dari Prodi Bahasa dan Sastra Indonesia, tetapi bisa juga mahasiswa prodi lain yang berminat pada dunia sastra,” kata Nurjayanti.
Dalam rapat yang dilaksanakan Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Kamis, 28 April 2016, disepakati mengangkan tiga dosen tetap sebagai pembina Bengkel Sastra, yaitu Nurjayanti Kaharuddin, Isnani Arianti SPd MPd, dan Sulfiani Masri SPd MPd, sedangkan Dekan FKIP Unsaw, Dra Mandarisah MPd, ditetapkan sebagai penasehat. (jia/win)


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply