iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » Tuntut Pemberantasan Narkoba, Mahasiswa Makassar Tutup Jalan


Pedoman Karya 7:29 AM 0


TUTUP JALAN. Sejumlah mahasiswa yang mengatasnamakan diri Forum Mahasiswa Penyelamat Bangsa, melakukan aksi unjukrasa dengan menutup sebagian badan jalan yang mengakibatkan terjadinya kemacetan di Jalan Sultan Alauddin, depan kampus lama UIN Alauddin, Makassar, Kamis siang menjelang sore, 14 April 2016. (Foto: Asnawin Aminuddin)





-------
Kamis, 14 April 2016


Tuntut Pemberantasan Narkoba, Mahasiswa Makassar Tutup Jalan


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Sejumlah mahasiswa yang mengatasnamakan diri Forum Mahasiswa Penyelamat Bangsa, melakukan aksi unjukrasa dengan menutup sebagian badan jalan yang mengakibatkan terjadinya kemacetan di Jalan Sultan Alauddin, depan kampus lama UIN Alauddin, Makassar, Kamis siang menjelang sore, 14 April 2016.
Dalam selebaran yang ditulis tangan dan ditandatangani Jenderal Lapangan, Muallim, dan Korlap Wandi, serta dibagi-bagikan kepada wartawan dan masyarakat yang lewat, mereka menyatakan bahwa salah satu masalah yang terus-menerus merusak generasi muda dan bangsa kita adalah kehadiran narkoba.
Mereka menyatakan bahwa banyak regulasi yang telah dibuat, namun pelaksanaannya tidak berjalan sesuai yang diharapkan, bahkan regulasi tersebut menjadi bumerang dan dijadikan sebagai ajang jual beli bagi pemodal yang memiliki banyak uang. Akibatnya, semua alat negara menjadi tidak berdaya.
“BNN, Polri, adakah engkau penyelamat negara, atau ajang pengumpulan duit dari hamba-hamba narkoba?” tulis mahasiswa dalam selebaran yang mereka bagikan.
Mereka kemudian menyatakan sikap dan menuntut agar BNN Pusat netral dan profesional dalam menangani kasus narkoba, meminta Budi Waseso selaku Kepala BNN Pusat untuk turun langsung dalam menangani kasus narkoba, khususnya yang melibatkan anggota TNI dan investor/pengusaha asal Kabupaten Gowa.

Pemerintah juga dituntut menutup hotel dan tempat yang sering digunakan pesta narkoba, serta menyatakan mendukung TNI dalam pemberantasan narkoba, dan menyatakan selamatkan (save) TNI sebagai pagar negara dari serangan narkoba. (win)


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply