iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » Takalar Bangun Kampung UKM Broadband Pertama di Indonesia


Pedoman Karya 6:19 AM 0


KAMPUNG UKM DIGITAL. Bupati Takalar Burhanuddin Baharuddin (tengah), didampingi Direktur Enterprise dan Business Service Telkom Muhammad Awaluddin (paling kiri), bersiap menggunting pita Showroom Taman PKK pada Peluncuran Kampung UKM Digital, di Taman PKK Kabupaten Takalar, Jumat, 20 Mei 2016. (Foto: Humas Pemkab Takalar)






-------
Kamis, 26 Mei 2016


Takalar Bangun Kampung UKM Broadband Pertama di Indonesia


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Kabupaten Takalar mencatat sejarah sebagai kabupaten pertama di Indonesia yang membangun Kampung UKM (Usaha Kecil Menengah) Broadband. Sejarah itu tercatat setelah diluncurkannya Kampung UKM Digital di Taman PKK Takalar, bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional, Jumat, 20 Mei 2016.
Pengakuan itu dikemukakan Direktur Enterprise dan Business Service Telkom Muhammad Awaluddin dalam regular sharing session dengan IndoTelko, belum lama ini.
“Kampung UKM Digital sekarang ada pada 111 lokasi (Kampung UKM Digital di Takalar adalah yang ke-112, red). Pada 20 Mei 2016 ini, Kampung UKM Taman PKK Takalar menjadi Kampung UKM Broadband pertama di Indonesia sejak program Kampung UKM Digital diluncurkan pada 2015 lalu,” ungkapnya.
Di Kampung UKM Digital Takalar, katanya, disediakan kecepatan 100 Mbps. Ini bagian dari penyediaan Broadband For SME Community dan Bakti Telkom Bagi Negeri yang momentumnya sangat tepat karena bertepatan dengan peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang ditandai dengan Kebangkitan UKM Indonesia yang berbasis Digital.
Showroom Taman PKK Takalar dilengkapi dengan ruangan Broadband Learning Center yang terkoneksi dengan akses internet cepat 100Mbps sebagai media pembelajaran bagi pelaku UKM.
PT Telkom sebelumnya telah melakukan pendampingan dalam bentuk pelatihan berkelanjutan sesuai kebutuhan UKM, antara lain pembelajaran penggunaan akses internet melalui Wifi.id yang disediakan oleh Telkom, pembuatan akun email, penggunaan media sosial seperti Facebook dan twitter sebagai sarana pemasaran online via blanja.com dan pembuatan toko digital menggunakan aplikasi Jarvis-store sebagai media jual beli online dari Telkom.
“Saya hadir pada peluncuran Kampung UKM Digital di Takalar, karena ini pertama dalam sejarah Kampung UKM Digital. Saya tantang teman-teman Witel lainnya mengikuti rekan di Makassar, karena kebutuhan akses broadband itu besar bagi pelaku UKM untuk mendukung daya saing dan mandiri di era Masyarakat Ekonomi Asean,” kata Awaluddin.

Bupati Takalar Burhanuddin Baharuddin dalam sambutannya pada acara Peluncuran Kampung UKM Digital Takalar, menyampaikan terima kasihnya kepada PT Telkom Tbk yang berkenan memberi program Kampung UKM Digital dan bantuan CSR, serta jaringan internet yang sangat bermanfaat bagi masyarakat di Kabupaten Takalar dalam mempercepat pemanfaatan teknologi dan informatika. (zt/an)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply