iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » Tidak Ada Atasan dan Bawahan di Muhammadiyah


Pedoman Karya 8:55 AM 0


PENGUKUHAN. Sebanyak 370 pengurus majelis dan lembaga Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel, periode 2015-2020, dikukuhkan di Kampus Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Sabtu, 30 April 2016. (Foto: Asnawin Aminuddin)




----------- 
Ahad, 1 Mei 2016


Tidak Ada Atasan dan Bawahan di Muhammadiyah


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Tidak ada atasan dan juga tidak ada bawahan di Muhammadiyah. Yang ada adalah pimpinan (kolektif) dan anggota. Pimpinan di Muhammadiyah adalah orang-orang teladan dan anggota Muhammadiyah meneladani pimpinan.
Anggota Muhammadiyah taat kepada pimpinan. Keputusan dan kebijakan pimpinan Muhammadiyah menjadi pedoman bagi para anggota, karena keputusan dan kebijakan yang diambil oleh pimpinan Muhammadiyah tidak akan bertentangan dengan perintah dan larangan Allah SWT.
“Insya Allah, keputusan dan kebijakan Muhammadiyah tidak akan bertentangan dengan perintah dan larangan Allah SWT,” tandas Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sulsel, Prof Ambo Asse, pada Pengukuhan Pengurus Majelis dan Lembaga PWM Sulsel periode 2015-2020, di Kampus Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Sabtu, 30 April 2016.
 Kepada pengurus PWM Sulsel, pria yang menjabat Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UIN Alauddin Makassar, mengingatkan bahwa menjadi pengurus Muhammadiyah atau ber-Muhammadiyah berarti siap meluangkan waktu guna mengurus persyarikatan dan umat Islam.
“Ber-Muhammadiyah berarti bertambah agenda dan kesibukan, karena akan banyak program kerja yang akan dijalankan dan itu akan menyita waktu,” ujar Ambo Asse.

Pengukuhan Pengurus Majelis dan Lembaga PWM Sulsel turut dihadiri Kepala Kanwil Kemenag Sulsel, Drs H Abdul Wahid Thahir MAg, Kasdam VII/Wirabuana Brigjen TNI Supartodi, Wakil Walikota Makassar Syamsu Rizal, Ketua Aisyiyah Sulsel Nurhayati Azis, pimpinan Organisasi Otonom (Ortom) Muhammadiyah tingkat wilayah, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) se-Sulsel, pimpinan amal usaha Muhammadiyah (AUM), serta sejumlah undangan lainnya. (win)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply