iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » Wartawan Parepare Siap Ramaikan Jambore Pers 2016


Pedoman Karya 11:48 AM 0


SILATURRAHIM. Ketua YLPSS, Muhammad Dahlan Abubakar (duduk ketiga dari kanan), bersama Sekretaris YLPSS, Hasan Kuba (duduk keempat dari kiri), Pemimpin Umum Majalah Kosong Satu, Andi Guntur (duduk ketiga dari kiri), foto bersama sejumlah wartawan, di Parepare, Sabtu, 21 Mei 2016. (ist)




----
Ahad, 22 Mei 2016


Wartawan Parepare Siap Ramaikan Jambore Pers 2016


PAREPARE, (PEDOMAN KARYA). Sejumlah wartawan di Parepare dan sekitarnya, serta wartawan asal Provinsi Sulawesi Barat, menyatakan siap meramaikan dan menyukseskan Jambore Pers 2016, yang akan digelar di Makassar, pertengahan Juli 2016.
Kesiapan tersebut diungkapkan pada acara silaturrahim pengurus Yayasan Lembaga Pers Sulawesi Selatan (YLPSS) sebagai penyelenggara dengan wartawan Parepare dan sekitarnya, serta wartawan asal Provinsi Sulawesi Barat, di Parepare, Sabtu, 21 Mei 2016.
“Kami siap berpartisipasi untuk menyukseskan Jambore Pers 2016 yang diadakan YLPSS di Makassar, Juli mendatang,” tandas Pemimpin Umum Majalah Kosong Satu, Andi Guntur.
Selain pernyataan kesiapan menyukseskan Jambore Pers 2016, wartawan Parepare juga mengusulkan dibentuknya Cabang YLPSS di Parepare yang akan mengkoordinir beberapa kabupaten di sekitarnya, begitu pun di Provinsi Sulawesi Barat.
Ketua YLPSS, Muhammad Dahlan Abubakar, yang didampingi Sekretaris YLPSS, Hasan Kuba, mengatakan, kegiatan yang akan dilaksanakan pada Jambore Pers tersebut adalah Pelatihan Wartawan dan Kehumasan, Workshop, serta Lomba Karya Tulis Pariwisata dan Pendidikan.
“Kami akan mengundang masyarakat pers se-Sulsel untuk meramaikan Jambore Pers tersebut, mulai dari wartawan, organisasi wartawan, hingga perusahaan pers,” katanya.
Tema yang diusung pada Jambore Pers ke-3 ini yaitu: “Menggelorakan Kewaspadaan Nasional dengan Menabur Berita Anti Narkoba, Anto Teroris, Anti Korupsi, dan Anto Komunis.”
Dalam kegiatan workshop nantinya, panitia akan mengundang sejumlah pembicara, antara lain Gubernur Sulsel, Pangdam VII/Wirabuana, Kapolda Sulsel, Ketua PWI Sulsel, Ketua KPUD Sulsel, Ketua Bawaslu Sulsel, Kepala BNN Sulsel, Kepala Biro Napza Pemprov Sulsel, serta Anggota DPD RI Ajiep Padindang.
Menyinggung tempat pelaksanaannya, Hasan Kuba mengatakan, panitia mengincar salah satu di antara dua tempat, yaitu Benteng Somba Opu dan Growth Centre Kopertis Wilayah IX Sulawesi.
“Tempatnya kemungkinan antara Benteng Somba Opu atau Growth Centre Kopertis Wilayah IX Sulawesi,” sebut Hasan. (jia)




«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply