iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » Kapendam Bernostalgia Bersama Mahasiswa Fisipol Unhas


Pedoman Karya 1:00 AM 0


NOSTALGIA. Kapendam VII/Wirabuana, Letkol (Inf) Drs Alamsyah MSi, bernostalia dengan menceritakan pengalamannya saat masih kuliah di Universitas Hasanuddin Makassar, kepada sejumlah mahasiswa, dosen, dan alumni Fisipol Unhas, di ruang kerjanya, Jumat, 17 Juni 2016. (Foto: Moh Yahya Mustafa)








PEDOMAN KARYA
Ahad, 19 Juni 2016


Kapendam Bernostalgia Bersama Mahasiswa Fisipol Unhas


Acara Sarasehan menyambut HUT ke-66 Kodam VII/Wirabuana, di Balai Manunggal Mini Kodam VII/Wirabuana, Jl Perintis Kemerdekaan, Makassar, Jumat, 17 Juni 2016, dimanfaatkan oleh Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) VII/Wirabuana, Letkol (Inf) Drs Alamsyah MSi untuk bernostalgia dengan mahasiswa Fisipol Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar.
Sejumlah mahasiswa, dosen, dan alumni Fisipol Unhas tersebut menyerbu masuk ke ruang kerja Kapendam seusai acara buka puasa. Di antara para alumni yang hadir, yaitu Notrida GB Mandica, Busman Rahman, Moh Yahya Mustafa, Yansi Tenu, dan Irwansyah Sukarana.
Mereka berdesak-desakan duduk di kursi yang ada dan sebagian lainnya terpaksa berdiri karena tidak kebagian tempat duduk.
Kedatangan mereka tentu saja disambut suka-cita oleh Alamsyah. Ia pun bercerita bahwa dirinya adalah Fisipol Unhas angkatan 1985.
Alamsyah yang mantan Dandim Kolaka kemudian bernostalgia tentang masa-masa di kampus Unhas Tamalanrea, ketika masih berwajah culung, hingga kemudian mendaftar ikut Sepa TNI tahun 1991.
Dia mengungkapkan, peminat jurusan/program studi ilmu politik Unhas ketika dirinya kuliah masih sangat kurang. Mahasiswa seangkatannya tahun 1985, mahasiswa yang memilih prodi Ilmu Politik kurang dari sepuluh orang, bahkan dalam perjalanannya, banyak mahasiswa yang akhirnya pindah jurusan.
Setelah aktif di militer, Alamsyah yang kelahiran 1965, menyempatkan diri melanjutkan kuliah S2 Ilmu Politik di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta).
Selain pernah menjabat Dandim Kolaka, Alamsyah juga menjabat Kasi Intel dan Kasrem Haluoleo Kendari. (yahya mustafa/an)


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply