Tiga Dekan Tantang WR-1 dalam Pilrek Unismuh Makassar


CALON REKTOR. Unismuh Makassar akan melaksanakan pemilihan rektor, 28 Juni 2016. Bakal calon yang mendaftar, antara lain foto atas dari kiri ke kanan, Mahmud Nuhung, Muhlis Madani, Abdul Rahman Rahim, foto bawah dari kanan ke kiri, Andi Baetal Mukaddas dan Saleh Molla. Dekan FKIP Andi Sukri Syamsuri (foto bawah paling kiri) juga disebut-sebut bakal mendaftar.





------------
Ahad, 12 Juni 2016


Tiga Dekan Tantang WR-1 dalam Pilrek Unismuh Makassar

-         Pemilihan Rektor, 28 Juni 2016


-------
Sekretaris Senat Unismuh, Baharullah
--------

  
MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Tiga dekan menantang Wakil Rektor 1 Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Dr Abdul Rahman Rahim SE MM, pada pemilihan rektor (Pilrek) 2016-2020. Ketiga dekan tersebut yaitu Dr Muhlis Madani MSi (Dekan Fisipol), Dr H Mahmud Nuhung MSi (Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis), serta Ir H Saleh Molla MSi (Dekan Fakultas Pertanian).
Selain ke-3 dekan tersebut, juga masih ada sembilan bakal calon rektor lainnya yang akan menantang Rahman Rahim, yaitu Ketua Prodi S-2 Manajemen Dr Andi Jam’an SE MSi, Direktur AKSI Unismuh Dr Hj Budi Setiawati MSi, Direktur SDM Unismuh Dr Hj Ruliaty MSi, dan Wakil Dekan 1 Fakultas Pendidikan Agama Islam, Dr H Abdul Rahim Rasak MPd.
Kemudian Ketua Prodi Ekonomi Islam FEB Dr Agus Salim Harrang SE MSi, Ketua Prodi Seni Rupa Andi Baetal Muqaddas SPd MSi, dosen FKIP Dr Sitti Aida Azis MPd, dosen Fisipol Dr Lukman Hakim MSi, serta dosen Fakultas Agama Islam Dr Rusli Malli MAg.
“Sampai sore ini (Sabtu sore, 11 Juni 2016), sudah ada 15 bakal calon rektor yang mengambil formulir, 13 orang sudah mengembalikan formulir dan dua orang belum mengembalikan formulirnya,” ungkap Sekretaris Senat Unismuh, Drs Baharullah MPd kepada “Pedoman Karya”, Sabtu, 11 Juni 2016.
Kedua bakal calon rektor yang belum mengembalikan formulir yaitu Abdul Kadir Adys SH MH (Ketua Komisi Disiplin dan Etik Unismuh Makassar) dan Erwin Akib MPd PhD (Ketua Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Inggris).
“Pendaftaran masih dibuka hingga Ahad siang untuk pengambilan formulir, dan kami memberi toleransi waktu sampai Ahad malam untuk pengembalian formulir,” kata Baharullah.
Menyinggung nama Dr Andi Sukri Syamsuri (Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan) yang disebut-sebut bakal bersaing ketat dengan Rahman Rahim, dia mengatakan, hingga Sabtu sore Andis–sapaan akrab Andi Sukri Syamsuri-belum juga mendaftar.
“Kami masih membuka poendaftaran sampai besok, jadi masih ada kemungkinan beliau mendaftar, tapi sampai sekarang beliau belum mengambil formulir,” ungkap Baharullah.

Pelantikan Agustus 2016

Menyinggung jadwal pemilihan, dia mengatakan, setelah pendaftaran ditutup, Senat Unismuh akan melaksanakan rapat untuk memverifikasi dan menetapkan bakal calon rektor pada Senin, 13 Juni 2016.
“Bakal calon rektor yang memenuhi syarat akan dikirim nama-namanya kepada Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel pada 14 Juni, untuk dimintakan pertimbangan. Biasanya maksimal 14 hari, nama-nama calon rektor sudah ada dari Pimpinan Wilayah Muhammadiyah,” jelas Baharullah.
Selanjutnya, pemilihan rektor dilaksanakan pada 28 Juni. Tiga calon yang memperoleh suara terbanyak akan dikirim ke Pimpinan Pusat Muhammadiyah, pada 29 Juni 2016.
“Tiga nama yang dikirim tersebut diurut berdasarkan abjad, bukan berdasarkan suara terbanyak dan memang tidak dilampirkan hasil perolehan suaranya. Dengan demikian, Pimpinan Pusat Muhammadiyah juga tidak memilih berdasarkan suara terbanyak, melainkan dengan berbagai pertimbangan,” tutur Baharullah.
Setelah nama calon rektor ditetapkan oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah, katanya, maka senat akan mempersiapkan acara pelantikan yang direncanakan pada Agustus 2016. (as)




Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama