Unismuh Makassar Susun Program Empat Tahunan


LOKAKARYA. Sejumlah pimpinan universitas, pimpinan fakultas, pimpinan lembaga, dan para Ketua Program Studi (Prodi) di lingkungan Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, mengikuti Lokakarya Penyusunan Program Berbasis Kinerja Tahun 2016, di Ruang UBC Menara Iqra Kampus Unismuh Makassar, Jl Tala'salapang, Makassar, Jumat, 1 Juli 2016. (Foto: Humas Unismuh/Andriani)





-------
Jumat, 01 Juli 2016


Unismuh Makassar Susun Program Empat Tahunan


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Jika selama ini Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menyusun program kerja tahunan, maka mulai tahun akademik 2016/2017, Unismuh akan menyusun program empat tahunan.
Untuk menyusun program empat tahunan tersebut, para pimpinan universitas, pimpinan fakultas, pimpinan lembaga, dan para Ketua Prodi, terlebih dahulu harus menyamakan persepsi dan kemudian membuat analisis SWOT (kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman), sehingga arah yang akan dicapai menjadi jelas.
“Program empat tahunan tersebut akan dievaluasi setiap tahun, agar kita mengetahui sejauhmana hasil yang telah dicapai, apa-apa saja kendala yang dihadapi, dan bagaimana mengatasi kendala-kendala tersebut,” kata Wakil Rektor I Unismuh Makassar, Dr H Abdul Rahman Rahim.
Hal tersebut dikemukakan saat membawakan materi Analisis SWOT pada Lokakarya Penyusunan Program Berbasis Kinerja Tahun 2016, di Ruang UBC Menara Iqra, kampus Unismuh Makassar, Jl Sultan Alauddin, Makassar, Jumat, 1 Juli 2016.
Lokakarya tersebut dibagi dalam dua gelombang. Gelombang pertama dilaksanakan pada 29 dan 30 Juni 2016, sedangkan lokakarya gelombang kedua digelar pada 1 dan 2 Juli 2016.
“Dalam menyusun program kerja tersebut, para pimpinan terlebih dahulu harus membuat analisis SWOT, sehingga arah yang akan dicapai menjadi jelas. Dengan demikian, kita dapat menyusun program dan strategi untuk mencapai program kerja tersebut,” tandas Rahman Rahim. (win)



Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama