iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » Zakat Fitrah Dapat Dibayar di Awal Ramadhan


Pedoman Karya 8:34 AM 0


BUKA PUASA BERSAMA. Ketua BPH Unismuh Makassar, Syaiful Saleh, memberikan sambutan pada acara buka puasa bersama, di kediamannya, Jl Jumpandang Baru, Makassar, Rabu, 22 Juni 2016.






------
Rabu, 22 Juni 2016


Zakat Fitrah Dapat Dibayar di Awal Ramadhan


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Selama ini, umat Islam di Indonesia umumnya membayar zakat fitrah pada akhir-akhir Ramadhan, bahkan tidak sedikit umat Islam yang membayar zakat pada malam takbiran. Akibatnya, banyak penerima zakat yang tidak bisa menikmati zakat fitrah tersebut selama bulan Ramadhan atau pada 1 Syawal.
“Ini yang banyak terjadi di Indonesia. Kita selalu membayar zakat fitrah pada akhir-akhir Ramadhan, padahal zakat fitrah sebenarnya dapat dibayar pada awal Ramadhan, bahkan itu lebih baik karena zakat fitrahnya dapat segera dinikmati oleh para penerima zakat,” ungkap ustadz Dr Mayor Husban Abady.
Hal itu dikemukakan saat tampil membawakan tauziyah menjelang buka puasa bersama di kediaman Ketua Badan Pelaksana Harian (BPH) Universitas Muhammadiyah (Unismuh Makassar), Syaiful Saleh, Jl Jumpandang Baru, Makassar, Rabu, 22 Juni 2016.
“Zakat fitrah itu juga sebaiknya diantarkan langsung ke rumah para penerima zakat, bukan dengan cara mengundang para penerima zakat ke masjid untuk mengambil zakat fitrahnya,” tandas Husban.
Acara buka puasa bersama dihadiri Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) AM Iqbal Parewangi, Wakil Ketua Muhammadiyah Sulsel Dr KH Alwi Uddin, Ketua BKPRMI Sulsel Prof Arifuddin Ahmad, Wakil Rektor I Unismuh Makassar Dr Rahman Rahim, Wakil Rektor IV Unismuh Makassar Rakhim Nanda, beberapa dekan di lingkungan Unismuh Makassar, Ketua Pemuda Muhammadiyah Sulsel Mahyudin, serta sejumlah undangan. (an)



«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply