Ambo Asse: Masalah-masalah Kecil Jangan Dibesar-besarkan


PENGUKUHAN. Ketua Muhammadiyah Kota Makassar Nurdin Massi mengukuhkan pengurus Majelis dan Lembaga Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Makassar, di Tribun Lapangan Karebosi, Makassar, Sabtu, 23 Juli 2016. (Foto: Amiruddin Bakri)





---
Sabtu, 23 Juli 2016


Ambo Asse: Masalah-masalah Kecil Jangan Dibesar-besarkan


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Jika tidak penting, masalah-masalah kecil tidak perlu dipertajam dan janganlah dibesar-besarkan. Kalau ada masalah yang bisa diselesaikan secara internal, janganlah disampaikan kepada khalayak ramai, apalagi melalui media massa dan media sosial.
“Kita harus menjaga nama baik organisasi. Tidak perlu semua masalah yang terjadi di dalam organisasi kita bawa ke pembicaraan publik,” kata Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sulsel, Prof Ambo Asse.
Hal tersebut diungkapkan pada acara Silaturrahim Keluarga Besar Muhammadiyah Kota Makassar yang dirangkaikan Milad ke-102 Aisyiyah, serta Pengukuhan Pengurus Majelis dan Lembaga Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Makassar, di Tribun Lapangan Karebosi, Makassar, Sabtu, 23 Juli 2016.
Acara silaturrahim dihadiri Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) Iqbal Parewangi, Ketua PDM Makassar Nurdin Massi, Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Kota Makassar Sitti Hamdana Dahlan, Walikota Makassar, serta sejumlah undangan dan seribuan kader dan simpatisan Muhammadiyah.
Ambo Asse yang sehari-hari menjabat Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UIN Alauddin Makassar, mengaku tidak punya media sosial WhatsApp (WA), tetapi sering mendapat informasi tentang pembicaraan yang terjadi di sejumlah grup WA kader dan simpatisan Muhammadiyah Sulsel.
“Saya menilai pembicaraan tentang berbagai masalah yang terjadi di grup WA sebagai bentuk perhatian kader dan simpatisan Muhammadiyah, tetapi saya berharap janganlah masalah-masalah kecil dipertajam dan dibicarakan di WA. Kalau ada masalah yang bisa diselesaikan di PDM (Pimpinan/Pengurus Daerah Muhammadiyah, red), bawalah ke PDM. Kalau ada masalah yang bisa diselesaikan di PWM (Pimpinan/Pengurus Wilayah Muhammadiyah), silakan dibawa ke PWM. Tidak perlu semua masalah dibicarakan di WA atau di medsos,” tutur Ambo Asse. (an)
  


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama