iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » Bengkel Seni Unibos Buat Kunjungan Budaya


Pedoman Karya 6:17 PM 0


FOTO BERSAMA. Puluhan anggota UKM Bengkel Seni Fakultas Teknik (Bestek) Universitas Bosowa (Unibos) Makassar, foto bersama pada sebuah acara yang mereka gelar beberapa waktu lalu. Bestek Unibos telah membuat program kegiatan hingga November 2016. (int)





----
Jumat, 15 Juli 2016


Bengkel Seni Unibos Buat Kunjungan Budaya


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Bengkel Seni Fakultas Teknik (Bestek) Universitas Bosowa (Unibos) telah dan akan melakukan sejumlah kegiatan sejak Mei hingga November mendatang.
Kegiatan yang telah diikuti antara lain lomba baca puisi mahasiswa se-Kota Makassar pada bulan Mei 2016 dan berhasil meraih juara pertama, serta perayaan milad atau ulang tahun ke-20 dengan menggelar beberapa persembahan pembacaan puisi dan musik akustik yang dirangkaikan buka puasa bersama pada Juni 2016.
Sekretaris Umum UKM Bestek, Wirawan Kusuma Umar, mengatakan, program kerja berikutnya antara lain seminar kebudayaan yang dirangkaikan dengan kunjungan budaya pada September 2016, selanjutnya pameran seni rupa dan workshop seni tari yang direncanakan digelar pada Oktober 2016, serta pentas perdana anggota muda pada November 2016.
“Bestek menjadi wadah belajar aktif untuk ratusan mahasiswa Fakultas Teknik Unibos. Wadah ini juga aktif terlibat dalam berbagai kegiatan seni dan budaya, baik pada tingkat regional maupun nasional. Kami juga telah menorehkan berbagai prestasi, antara lain juara satu lomba baca puisi antar-mahasiswa se-Kota Makassar, pada bulan Mei lalu,” ungkap Wirawan.
Mahasiswa Prodi Teknik Sipil angkatan 2013/2014 mengatakan, salah satu wadah eksternal yang merangsang semangat anggota Bestek Unibos untuk aktif berkreasi adalah karena hadirnya sebuah wadah Forum Komunikasi antar lembaga seni Sulawesi Selatan pada tahun 2008.
“Keberadaan forum ini membuat jaringan Bestek semakin luas dan kuat. Forum yang hadir sebagai wadah koordinasi ini, dimanfaatkan betul untuk bekerja dan berkarya bersama dalam meningkatkan kinerja organisasi lembaga seni. Forum ini merangkul berbagai lembaga seni mahasiswa di bawah naungan berbagai perguruan tinggi di Sulawesi Selatan,” tutur Wirawan. (an/r)


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply