iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » PWI Sulsel Juara Umum Bulutangkis Porwanas XII


Pedoman Karya 12:19 AM 0


BULUTANGKIS. Pasangan Hamzah (ketiga dari kiri) dan Amri Hamid (keempat dari kiri) dari PWI Sulsel, merebut medali emas Kelompok Umur 40-49 Tahun cabang bulutangkis Porwanas XII Jawa Barat, Rabu, 28 Juli 2016. PWI Sulsel keluar sebagai juara umum pada cabang olahraga bulutangkis setelah merebut satu medali emas, satu perak, dan satu perunggu. (Foto diambil dari akun Facebook Amri Hamid)




------------
Sabtu, 30 Juli 2016


PWI Sulsel Juara Umum Bulutangkis Porwanas XII


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Kontingen Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulsel keluar sebagai juara umum pada cabang olahraga bulutangkis Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) ke XII, di Bandung, Jawa Barat, 25-29 juli 2016, setelah merebut satu medali emas, satu perak, dan satu perunggu.
“Alhamdulillah, tim bulutangkis PWI Sulsel berhasil mempertahankan juara umum,” ungkap Amri Hamid, salah seorang pemain bulutangkis PWI Sulsel, kepada “Pedoman Karya”, di Makassar, Sabtu, 30 Juli 2016.
Medali emas cabang bulutangkis dipersembahkan pasangan ganda putra Amri Hamid (Harian Ujungpandang Ekspres)/Hamzah Hasan (Tabloid Makassar Pena) pada Kelompok Umur 40-49, setelah pada babak final mengalahkan pasangan tuan rumah Jawa Barat, Denny Kusmana dan Mirza Ramdhani, dengan skor 21-9, 21-19.
Medali perak direbut dari nomor ganda putra KU 27-39, melalui pasangan Muhammad Yusrie (TVRI Sulsel)/Syahrir Edy Salman (Tabloid Makassar Pena), yang kalah pada babak final dari pemain DKI Jakarta, Admiral Heppy/Mangara Tua.
“Pertandingan final KU 27-39 hanya berlangsung satu set, karena pemain kita (Sulsel) mengalami cedera saat pertandingan tengah berlangsung,” jelas Amri.
Medali perunggu diraih dari KU 50 tahun ke atas, melalui pasangan Munsir (Tabloid Makassar Pena)/Muhammad Rauf (Tabloid Indonesia Pos) yang menjadi juara tiga bersama pemain Jawa Barat.
Pasangan Munsir/Muhammad Rauf kalah di semifinal dari pasangan Anas Kader/Sulaiman Gobel dari PWI Sulawesi Tengah.
“Persiapan kami sebelum berangkat ke Porwanas, sebenarnya kurang bagus, karena pengurus PWI Sulsel dan Tim Panitia Porwanas PWI Sulsel tidak terlalu memperhatikan kebutuhan atlet, tapi demi gengsi daerah, kami tetap bertanding dengan penuh semangat dan alhamdulillah kami berhasil mempertahankan juara umu pada cabang bulutangkis,” papar Amri.
Berdasarkan catatan yang kami miliki, pada Porwanas XI di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, tahun 2013, tim bulutangkis PWI Sulsel keluar sebagai juara umum setelah merebut empat medali emas, empat perak, dan tiga perunggu. (win)
...
...

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply