iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » Kapolda Sulsel Tantang Unismuh Gelar KKN Kantibmas


Asnawin Aminuddin 5:06 PM 0


AUDIENSI. Kapolda Sulsel Anton Charliyan (keempat dari kiri) foto bersama Wakil Rektor I Unismuh Makassar, Abdul Rahman Rahim (kelima dari kiri), Ketua Panitia Pelantikan Rektor Unismuh Andi Sukri Syamsuri (ketiga dari kiri), Humas Panitia Asnawin Aminuddin (paling kiri), serta beberapa panitia pelantikan rektor Unismuh, di Mapolda Sulsel, Selasa, 09 Agustus 2016.




-------
Rabu, 10 Agustus 2016


Kapolda Sulsel Tantang Unismuh Gelar KKN Kantibmas

-         Mendikbud Hadiri Pelantikan Rektor Unismuh


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs H Anton Charliyan MPKN, menantang rektor terpilih Unismuh Makassar, Dr Abdul Rahman Rahim, menggelar Kuliah Kerja Nyata (KKN) Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kantibmas).
“Ini belum ada kampus yang mengadakan. KKN Kantibmas ini penting untuk memberikan penyadaran kepada masyarakat tentang apa dan bagaimana itu Kantibmas, karena sebagian masyarakat kita buta hukum, buta Kantibmas,” kata Kapolda saat menerima kunjungan audiensi pimpinan Unismuh Makassar dan Panitia Pelantikan Rektor Unismuh Makassar, di Mapolda Sulsel, Selasa, 9 Agustus 2016.
Jika masyarakat mengerti apa dan bagaimana itu Kantibmas, kata Kapolda, maka masyarakat dapat memulai menciptakan ketertiban dan keamanan di dalam lingkungan rumah masing-masing dan kemudian di lingkungan sekitar.
“Melalui KKN Kantibmas itulah kita memberikan pemahaman tentang tata lingkungan yang baik, tentang cara menjaga keamanan di lingkungan sekitar, bagaimana aturannya memasang portal, tentang Siskamling, dan sebagainya,” tutur Anton Charliyan, yang didampingi Dir Intelkam Polda Sulsel, Kombespol Drs Charles Simanjuntak, dan Koordinator Spripim, AKBP Rusdy Pramana SIK.
Sehubungan dengan tantangan yang dilontarkan Kapolda dan demi menjalin hubungan yang baik antara Kapolda Sulsel dengan Unismuh Makasar sebagai salah satu perguruan tinggi terbesar jumlah mahasiswanya, rektor terpilih Unismuh Makassar, Dr Abdul Rahman Rahim, mengundang Kapolda Sulsel menghadiri acara pelantikan Rektor Unismuh Makassar masa bakti 2016-2020, di Balai Sidang Muktamar Kampus Unismuh Makassar, Jl Sultan Alauddin 259, Rabu pagi, 10 Agustus 2016.
“Kami juga meminta kesediaan Bapak Kapolda untuk memberikan kuliah umum di hadapan ribuan mahasiswa baru Unismuh Makassar, September mendatang,” ujar Rahman Rahim.
Pada kunjungan tersebut, Rahman Rahim didampingi Ketua Panitia Pelantikan Rektor/Dekan FKIP Dr Andi Sukri Syamsuri, Ketua Seksi Acara/WD-I FKIP Dr Khaeruddin, Humas Asnawin Aminuddin, serta beberapa panitia yakni Ismail Rasulong SE MM (WD-2 FEB), dan Samsul Rizal SE MM (W-3 FEB), Drs Muhammad Tahir MSi (WD-3 Fisip), dan Syamsir Rahim SSos Msi (dosen Fisip).

Dihadiri Mendikbud

Rahman Rahim kepada Kapolda Sulsel juga menyampaikan bahwa acara Pelantikan Rektor Unismuh Makassar akan dihadiri Mendikbud Muhadjir Efendi, Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir, Ketua Umum Pimpinan Pusat Aisyiyah Siti Noordjannah Djohantini, Gubernur Sulsel, Pangdam VII/Wirabuana, Walikota Makassar, serta seribuan undangan lainnya.
“Sampai saat ini, belum ada pembatalan rencana kehadiran Mendikbud. Ketua Umum PP Muhammadiyah dan Ketua Umum PP Aisyiyah juga akan hadiri,” kata Rahman Rahim. (met)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply