Ketum Muhammadiyah Harap Rektor Unismuh Buat Terobosan


SALAM KOMANDO. Rektor Unismuh Makassar, Rahman Rahim (paling kanan) salam komando dengan mantan rektor Irwan Akib, disaksikan Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir, Ketua Majelis Dikti PP Muhammadiyah, Lincoln Arsyad, dan Ketua PW Muhammadiyah Sulsel Prof Ambo Asse, pada acara Rektor Unismuh Makassar, di Balai Sidang Muktamar Kampus Unismuh, Jalan Sultan Alauddin 259, Makassar, Rabu, 10 Agustus 2016.



------
Kamis, 11 Agustus 2016


Ketum Muhammadiyah Harap Rektor Unismuh Buat Terobosan


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir berharap Rektor Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Dr Abdul Rahman Rahim, membuat terobosan baru yang bisa lebih memajukan perguruan tinggi terbesar jumlah mahasiswanya di kawasan timur Indonesia tersebut.
“Kami berharap ada terobosan baru yang bisa lebih memajukan Unismuh Makassar dari apa yang telah dilakukan oleh Pak Irwan Akib dan KH Djamaluddin Amien (mantan Rektor Unismuh Makassar, red),” kata Haedar, saat memberikan amanah pada acara pelantikan Rektor Unismuh Makassar, di Balai Sidang Muktamar Kampus Unismuh, Jalan Sultan Alauddin 259, Makassar, Rabu, 10 Agustus 2016.
Peran rektor sebagai pemimpin di perguruan tinggi, katanya, adalah bagaimana agar semua potensi yang ada, memiliki motivasi yang sama guna membangun membangun dan membesarkan institusi.
“Pidato iftitah rektor baru tadi, menggambarkan spirit untuk membangun Unismuh Makassar. Tadi, gubernur (Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, yang duduk berdampingan dengan Haedar Nashir, red) berbisik kepada saya. Beliau bilang, nanti saya akan tagih apa yang beliau (Rektor Unismuh, Rahman Rahim, red) sampaikan,” ungkap Haedar yang langsung disambut tawa dan tepuk-tangan para undangan dan hadirin.
Rahman Rahim dilantik sebagai Rektor Unismuh Makassar masa bakti 2016-2020, oleh Ketua Majelis Dikti Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Lincoln Arsyad. Rahman Rahim menggantikan Irwan Akib yang menjabat sebagai Rektor Unismuh selama dua periode berturut-turut.
Acara pelantikan Rektor Unismuh Makassar dihadiri Ketua Umum PP Aisyiyah Siti Noordjannah Djohantini, Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel Prof Ambo Asse, Kasdam VII/Wirabuana Brigjen TNI Supartodi, Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Gatot Eddy Pramono, Walikota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto, Wakil Bupati Soppeng Supriansah, serta seribuan undangan dan civitas akademika Unismuh Makassar. (win)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama