iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » Ribuan Siswa Ramaikan Perkemahan Pramuka di Sinjai Timur


Pedoman Karya 2:42 AM 0


BERTAMU. Camat Sinjai Timur, Tamzil Binawan, bertamu ke tenda kemah SD Negeri 31 Panaikang, seusai membuka dan melakukan kunjungan ke beberapa tenda pada Perkemahan Pramuka, di Lapangan Mangarabombang, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai, Ahad, 14 Agustus 2016. (ist)






----
Senin, 15 Agustus 2016


Ribuan Siswa Ramaikan Perkemahan Pramuka di Sinjai Timur


SINJAI, (PEDOMAN KARYA). Ribuan siswa Sekolah Dasar (SD), siswa Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP), dan siswa Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) mengikuti Perkemahan Pramuka, di Lapangan Mangarabombang, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai, 14-18 Agustus 2016.
Perkemahan Pramuka dibuka secara resmi oleh Camat Sinjai Timur, Tamzil Binawan, dan setelah pembukaan, Camat Sinjai Timur mengunjungi beberapa tenda kemah peserta perkemahan.
Salah satu tenda kemah yang dikunjungi yaitu tenda kemah SD Negeri 31 Panaikang, Sinjai Timur. Dalam kunjungan tersebut, Tamzil Binawan dan rombongan diterima langsung Kepala SD Negeri 31 Panaikang, Dra Sunarti Mustafa, bersama para guru dan siswa.
Saat ngobrol-ngobrol santai sambil menikmati minuman dan makanan ringan di dalam tenda, Tamzil menanyakan beberapa hal yang berkaitan dengan kegiatan yang akan dilaksanakan selama perkemahan, serta kesiapan para siswa dalam mengkuti berbagai kegiatan tersebut.
“Pak Camat bertanya tentang persiapan dan kesiapan siswa dalam mengikuti perkemahan dan berbagai kegiatan yang diadakan,” ungkap Sunarti, kepada wartawan, Senin, 15 Agustus 2016.
Dia menjelaskan, pada Perkemahan Pramuka Siswa se-Kecamatan Sinjai Timur tersebut, setiap sekolah mengutus 22 peserta, terdiri atas 11 siswa perempuan dan 11 siswa laki-laki.

“Lomba yang diadakan antara lain nyanyi bersama, nyanyi solo, lomba tadarrus, lomba adzan, hafal surah-surh al-qur’an, dan lomba baris-berbaris,” sebut Sunarti, seraya menambahkan bahwa selama berlangsungnya Perkemahan Pramuka, siswa SD Negeri 31 Panaikang, didampingi tiga guru, yakni Susilawati SPd, Rosdiana SPd, dan Desi Ratnasari SPdI. (yahya/win)
..
.....

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply