iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » SMA 1 Watampone Hadirkan Tiga Profesor


Pedoman Karya 6:21 PM 0


SEMINAR PENDIDIKAN. SMA Negeri 1 Watampone mengundang Prof Hamzah Upu (kiri atas), Fahsar Padjalangi (kanan atas), Prof Andi Agustang (kiri bawah) dan Prof Heri Tahir, sebagai pembicara pada seminar pendidikan yang akan mereka gelar di Bone, Sabtu, 6 Agustus 2016.








-----
Rabu, 03 Agustus 2016


SMA 1 Watampone Hadirkan Tiga Profesor


BONE, (PEDOMAN KARYA). Komite Sekolah SMA Negeri 1 Watampone, Kabupaten Bone, akan menghadirkan tiga profesor, yakni Prof Andi Agustang, Prof Heri Tahir, dan Prof Hamzah Upu, sebagai pembicara pada seminar pendidikan yang digelar Sabtu, 6 Agustus 2016.
Selain ketiga Guru Besar dari Universitas Negeri Makassar (UNM) itu, panitia juga mengundang Bupati Bone, Andi Fahsar M Padjalangi, untuk membuka seminar yang bakal dihadiri ratusan guru se-Kabupaten Bone.
Prof Andi Agustang yang ditemui di Makassar, Selasa, 2 Agustus 2016, membenarkan adanya undangan menjadi narasumber pada seminar pendidikan tersebut dan menyatakan kesiapannya untuk hadir.
Judul materi yang akan dibawakan yaitu: “Restrukturisasi Tatanan Sosial Kebangsaan di Era Kompleksitas melalui Integrasi Nilai Agama dan Nilai Kearifan Lokal dalam Satuan Pendidikan.”
Menyinggung isi makalah yang akan dibawakannya, Andi Agustang mengatakan akan mengangkat masalah budaya bangsa yang terkikis dan menjelmakan sebuah kondisi yang disebutkan sebagai era kompleksitas 
“Era kompleksitas yakni pertemuan antara kekacauan dan keteraturan. Bagaimana menata era kompleksitas, yakni bila satuan pendidikan mampu mengekstraksi sumber pengetahuan, sehingga dapat beradaptasi kreatif dengan perubahan serta mampu bersinergi dengan semangat zaman,” tandas pria yang mendapat gelar adat Puto Sabang dari Ammatoa, pemimpin adat Kajang, Kabupaten Bulukumba, beberapa tahun silam. (yahya/win)



«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply