iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » FKIP Unismuh Yudisium 384 Alumni Baru


Pedoman Karya 4:07 AM 0


YUDISIUM. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar meyudisium 384 alumni baru tahun akademik 2016/2017, di Auditorium Al-Amien Kampus Unismuh Makassar, Rabu malam, 1 September 2016. (Foto: Nuryadi)









-----
Sabtu, 3 September 2016


FKIP Unismuh Yudisium 384 Alumni Baru


            MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar meyudisium 384 alumni baru tahun akademik 2016/2017, di Auditorium Al-Amien Kampus Unismuh Makassar, Rabu malam, 1 September 2016.
            Ke-384 alumni baru tersebut terdiri atas 237 alumni program studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), 75 alumni prodi Pendidikan Sosiologi, 21 alumni prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, 18 alumni prodi Pendidikan Matematika, 15 alumni prodi Pendidikan Seni Rupa, 15 alumni Pendidikan Bahasa dan Sastra Inggris, dan 3 alumni prodi Pendidikan Fisika.
            Dekan FKIP Dr Andi Sukri Syamsuri mengucapkan selamat atas keberhasilan para mahasiswa yang telah diyudisium tersebut dan mengingatkan bahwa kesarjanaan seseorang bukan diukur dari ijazahnya, melainkan diukur dari pengetahuan, sikap, dan prilaku.
            “Sarjana itu biasanya dianggap sebagai orang yang mampu segala-galanya, jadi bukan dari gelar dan ijazah yang anak-anakku miliki. Kesarjanaan itu diukur dari pengetahuan, sikap, prilaku, dan tingkat rasionalitas,” kata Pak Andis, sapaan akrab Andi Sukri Syamsuri.
            Para alumni juga dipesankan agar mengembalikan dan menjaga jati diri sebagai alumni FKIP Unismuh Makassar di tengah masyarakat.
            “Saya juga memesankan kepada ananda semua, kalau pulang ke kampung masing-masing, segeralah cari Pmpinan Ranting Muhammadiyah, sampaikan kepada pengurus Ranting Muhammadiyah bahwa Anda adalah alumni FKIP Unismuh Makassar dan katakan bahwa semua alumni Unismuh Makassar adalah kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM)),” kata Pak Andis.

            Acara yudisium turut dihadiri Wakil Dekan II Dra Hj Syahribulan MPd, Wakil Dekan III Drs H Nurdin MPd, Wakil Dekan IV Drs H Hambali MHum, para ketua dan sekretaris program studi, serta sejumlah dosen dan pengurus lembaga kemahasiswaan di FKIP. (win)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply