Ketua PP Muhammadiyah Khatib di Unismuh Makassar


KHATIB. Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Dr Haedar Nashir, akan bertindak sebagai khatib shalat Idul Adha 1438 Hijriyah, di halaman Kampus Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Senin, 12 September 2016.





--------


Sabtu, 10 September 2016


Ketua PP Muhammadiyah Khatib di Unismuh Makassar


            MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Dr Haedar Nashir, akan bertindak sebagai khatib shalat Idul Adha 1438 Hijriyah, di halaman Kampus Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Senin, 12 September 2016.
            Kepastian kehadiran Ketua Umum PP Muhammadiyah tersebut diungkapkan Ketua Panitia Peringatan Hari-hari Besar Islam (PHBI) Unismuh Makassar, Drs H Kamaruddin Moha MPd, di Makassar, Jumat, 09 September 2016.
            “Kami mengundang beliau (Ketua PP Muhammadiyah Haedar Nashir, red) saat menghadiri acara pelantikan Rektor Unismuh Makassar (Rabu, 10 Agustus 2016) dan alhamdulillah beliau sudah mengkonfirmasi bahwa beliau akan menjadi khatib Shalat Idul Adha, di Kampus Unismuh Makassar,” kata Kamaruddin.
Kehadiran Haedar Nashir, katanya, merupakan bukti bahwa Ketua Umum PP Muhammadiyah memberi perhatian khusus kepada Unismuh Makassar dan Muhammadiyah Sulsel pada umumnya.
“Ini merupakan variabel bahwa Unismuh adalah salah satu perguruan tinggi Muhammadiyah yang punya nilai tersendiri di mata Pimpinan Pusat Muhammadiyah,” ujar Kamaruddin yang juga adalah Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Unismuh Makassar.
Dia mengungkapkan bahwa banyak pengurus Muhammadiyah, pejabat, dan politisi yang sudah menyatakan akan melaksanakan shalat Idul Adha di Kampus Unismuh Makassar setelah mendengar kabar kesediaan Haedar Nashir menjadi khatib.
“Ada Guru Besar yang juga seorang ulama yang jauh-jauh hari sebelumnya sudah menyatakan tidak akan menerima undangan menjadi khatib shalat ied, karena ingin shalat ied di Kampus Unismuh Makassar, kalau Pak Haedar jadi khatib. Sejumlah pejabat dan politisi juga sudah menyatakan akan shalat ied di Kampus Unismuh Makassar karena alasan yang sama,” tutur Kamaruddin.
Menyinggung hewan qurban yang akan dipotong di Kampus Unismuh, mantan Wakil Rektor III Unismuh Makassar mengatakan, tahun lalu tercatat tujuh ekor sapi dan tiga ekor kambing yang dipotong.
“Tahun ini mungkin kurang lebih sama dengan tahun lalu,” kata Kamaruddin, seraya menambahkan bahwa seusai shalat ied dilanjutkan dengan acara ramah-tamah di Auditorium Al-Amien Kampus Unismuh Makassar. (win)

2 Komentar

  1. http://unismuh-makassar.blogspot.co.id/2016/09/ketua-pp-muhammadiyah-khatib-di-unismuh.html

    BalasHapus
  2. http://muhammadiyah-sulsel.blogspot.co.id/2016/09/ketua-pp-muhammadiyah-khatib-di-unismuh.html

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama