Lima Alumni Kedokteran Unismuh Makassar Raih IPK Sempurna 4,0


DOKTER BARU. Sebanyak 17 dokter baru alumni Fakultas Kedokteran Unismuh Makassar, diambil sumpahnya pada acara Yudisium dan Pengambilan Sumpah Dokter dan Janji Sarjana Kedokteran Fakultas Kedokteran Unismuh Makassar, di Balai Sidang Muktamar 47 Kampus Unismuh Makassar, Sabtu, 10 September 2016. Inset foto kanan atas: Rektor Unismuh Abdul Rahman Rahim, dan kanan bawah Dekan Fakultas Kedokteran Unismuh Mahmud Ghaznawie. (Foto: Andriani)







-------
Ahad, 11 September 2016


Lima Alumni Kedokteran Unismuh Makassar Raih IPK Sempurna 4,0


            MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Lima dari 17 dokter alumni Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah (FK-Unismuh) Makassar yang diambil sumpahnya pada acara Yudisium dan Pengambilan Sumpah Dokter dan Janji Sarjana Kedokteran Fakultas Kedokteran Unismuh Makassar, di Balai Sidang Muktamar 47 Kampus Unismuh Makassar, Sabtu, 10 September 2016, berhasil menyelesaikan studi dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) sempurna 4,0.
            Ke-5 dokter tersebut ialah Abdul Gafur Zulkarnain, Akbar Hasyim, H Ilham Iksan HB Sau, Mohammad Zulkayyan Murfat, dan Muhammad Hasan.
            Sementara 12 dokter lainnya juga berhasil meraih IPK nyaris sempurna, yakni antara 3,80 hingga 3,95. Mereka adalah A Ayu Ratnasari, Sri Hardianti, Nasminard Qadri Hanafi, Nurul Ratna Sari, Rina Muktamaria, Putri Pratama, Fadlilatul Khair Ladanu, Muhammad Gatra Pratama, Nur Hikmah, Riski Indha Herawaty, Syamsu Fuad Syakh, dan Rusmin Usman.
            “Mereka telah melalui proses yang sangat panjang yang meliputi seluruh ujian tahap akademik profesi, serta uji kompetensi mahasiswa program profesi dokter. Maka hari ini, mereka berhak menggunakan delar dokter dengan segala tanggungjawab yang dibebankan kepadanya setelah mengucapkan sumpah dokter,” tutur Dekan FK-Unismuh, dr Mahmud Ghaznawie PhD SpPA(K).
            Selain ke-17 dokter yang diambil sumpahnya, FK-Unismuh Makassar juga meyudisium dan mengambil janji sarjana kedokteran kepada 31 mahasiswa yang telah berhasil menyelesaikan seluruh ujian tahap akademik.
            Ke-31 sarjana kedokteran itu ialah Charoline Chintia, Sofyan Haji Syarif, Irma Lina Pelu, Syahrul Rideng, Deny Arizal Wicaksono, VendyYusran Ramadhany Ohorella, Siska Syarif, Adek Sulistiono, Abu Salam Hamzah, Ar Rasfidariansyah Anri Tri Kurniawam Putra, Asrima, Muhammad Riswandi Abdul Muin, Muhammad Hardian Nugraha Syam, Iin Andriani.
            Zulkifli H Mas’ud, Usi Firdausi, A Burhanuddin, Andi Kartini, Kurnia Amaliah Hambali, Eka Kartika, Irda Nurdin, Isriana, Larasaty Berkian, Lina Nadzivah, Maya Lia Zohra, Mochammad Fardhan Ramadyah, Kisri Qur’aini Nurvijiyanti Anwar, Nur Isma Fadhliah, Nuratma Sadrya Karim, Rezky Amaliah Ramadhani, Sitti Aisah.
            Rektor Unismuh Makassar Dr H Abdul Rahman Rahim mengucapkan selamat kepada para alumni Unismuh yang berhasil meraih gelar sarjana kedokteran dan alumni yang telah meraih gelar dokter.
Pada kesempatan tersebut, Rektor Unismuh juga langsung “mengajukan lamaran” kepada alumni terbaik untuk menjadi dosen pada Fakultas Kedokteran Unismuh Makassar.
“Saya sebagai rektor, melamar alumni terbaik untuk kembali ke Unismuh Makassar menjadi dosen. Kami akan sekolahkan di dalam atau di luar negeri dengan biaya sepenuhnya dari Unismuh Makassar,” tantang Rahman.
Acara Yudisium dan Pengambilan Sumpah Dokter dan Janji Sarjana Kedokteran Fakultas Kedokteran Unismuh Makassar, turut dihadiri Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel KH Ahmad Tawalla, sejumlah pejabat rektorat Unismuh dan pejabat Fakultas Kedokteran Unismuh, serta ratusan orangtua dan keluarga dokter dan sarjana kedokteran yang diyudisium. (win)

1 Komentar

  1. https://unismuh-makassar.blogspot.co.id/2016/09/lima-alumni-kedokteran-unismuh-makassar.html

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama