iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » Notrida Mandica Terpilih Ketua IKA Ilmu Politik Unhas


Pedoman Karya 5:48 AM 0


KETUA PERTAMA. Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Ilmu Politik Fakultas Ilmu-ilmu Sosial dan Politik (Fisip) Universitas Hasanuddin (Unhas) akhirnya terbentuk dan menunjuk Notrida Gani Mandica Nur PhD sebagai ketua pertama PERIODE 2016-2020. (ist)










------
Ahad, 18 September 2016


Notrida Mandica Terpilih Ketua IKA Ilmu Politik Unhas


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Ilmu Politik Fakultas Ilmu-ilmu Sosial dan Politik (Fisip) Universitas Hasanuddin (Unhas) akhirnya terbentuk dan menunjuk Notrida Gani Mandica Nur PhD sebagai ketua pertama PERIODE 2016-2020.
Pembentukan dan pemilihan pengurus IKA Ilmu Politik Fisip Unhas dilaksanakan, di di Gedung Pusat Kegiatan Penelitian (PKP) pinggiran Danau Kampus Unhas Tamalanrea, Makassar, Sabtu, 17 September 2016.
Sidang pemilihan ketua dipimpin Stering Comite, Yansi Tenu, dengan anggota Syamsuar Saleh, dan Dr Ariana Yunus.
Musyawarah kerja IKA Ilmu Politik Unhas dibuka secara resmi oleh Ketua Harian IKA Fisip Unhas, Dr Syamsu Risal MSi (Wakil Walikota Makassar), dan dihadiri Guru Besar Ilmu Politik Unhas Prof Dr Kausar Bailusy MA, Bendahara IKA Fisip yang juga alumni Ilmu Politik Unhas Drs H Husain Haenur, serta ratusan alumni Ilmu Politik Unhas.
Ida panggilan akrab alumni Northern Illinois University, berjanji akan meletakkan dasar fondasi kuat bagi organisasi profesi ilmu politik, agar dapat menjadi organisasi pengembangan akademik dan kajian ilmu politik yang disegani.
“IKA Ilmu Politik Fisip Unhas akan dibenahi organisasinya agar mampu melakukan kompetisi dengan kajian ilmu politik di UI dan UGM. Kerjasama dan kekompakan seluruh alumni sangat diharapkan dan jangan lagi ada friksi,” tandas wanita kelahiran 28 April 1969.
Mantan Calon Legislator DPR RI dari Partai Golkar untuk Daerah Pemilihan Sulsel II pada Pemilu 2009, mengatakan akan memperluas jaringan Ikapol Fisip Unhas di dalam dan di luar negeri dalam bentuk penelitian dan pengabdian masyarakat, sehingga para alumni politik diharapkan tidak ada yang menjadi pengangguran.
Notrida adalah alumni Ilmu Politik Fisip Unhas tahun 1992, dan kemudian melanjutkan kuliah S2 di Purdue University, Amerika Serikat (1994-1995), lalu kuliah S3 di Northern Illinois University, Amerika Serikat (1997-2006).

Selain pernah menjadi pengurus Partai Golkar, Notrida juga tercatat sebagai Anggota Dewan Pakar Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Pusat, dan Direktur Eksekutif Indonesian Research and Development Institute (IRDI). (yahya/win)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply