iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » Pegawai Pemkot Makassar Jadi Wisudawan Terbaik Unismuh Makassar


Asnawin Aminuddin 5:28 AM 1


WISUDAWAN TERBAIK. Pegawai negeri sipil (PNS) di Lingkungan Pemerintah Kota Makassar, Salama Kaplale, menjadi wisudawan terbaik Program Pascasarjana S2/Magister Manajemen, pada Wisuda Sarjana dan Pascasarjana ke-60 Unismuh Makassar, di Balai Sidang Utama Kampus Unismuh Makassar, Sabtu, 27 Agustus 2016. (ist)







-------
PEDOMAN KARYA
Ahad, 4 September 2016


Pegawai Pemkot Makassar Jadi Wisudawan Terbaik Unismuh Makassar


Di tengah kesibukannya sebagai pegawai negeri sipil (PNS) di Lingkungan Pemerintah Kota Makassar dan sebagai ibu rumah-tangga dengan dua anak, Salama Kaplale, ternyata tetap mampu membagi waktunya untuk melanjutkan kuliah pada Program Pascasarjana S2/Magister Manajemen Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar.
Bukan hanya mampu mengatur waktunya, wanita kelahiran Siri Sori Islam, Kecamatan Saparua, Maluku Tengah, 3 November 1967, juga dapat belajar dan mengerjakan tugas-tugas dengan baik hingga akhirnya lulus dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) Tertinggi, yakni 3,92.
IPK tertinggi itu sekaligus mengantarkannya menjadi Wisudawan Terbaik Program Pascasarjana pada Wisuda Sarjana dan Pascasarjana ke-60 Unismuh Makassar, di Balai Sidang Utama Kampus Unismuh Makassar, Sabtu, 27 Agustus 2016.
“Saya berupaya mengatur waktu sebaik-mungkin antara tugas sebagai pegawai dan banyaknya pekerjaan yang diberikan oleh dosen, tetapi ini semua tidak terlepas dari dukungan dan pengertian suami saya,” kata Salama, kepada wartawan seusai prosesi acara wisuda.
Salama kuliah hanya dalam tempo satu tahun sepuluh bulan dan berhasil menyelesaikan kuliahnya setelah memertahankan tesis berjudul: “Pengaruh Kepemimpinan, Motivasi, dan Disiplin Kerja terhadap Kinerja Pegawai Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar.”
Menyinggung biaya kuliah, isteri dari Ir Syarifuddin Pattisahusiwa mengaku biaya kuliah semuanya dari kantong pribadi.
“Saya tidak mendapat beasiswa. Biaya kuliah saya bayar pakai uang pribadi,” kata anak sulung dari lima bersaudara dari pasangan H Ma'mun Kaplale (ayah) dan Hj Rabea Sopamena (ibu).
Tentang rencana melanjutkan kuliah dan kemungkinan beralih menjadi dosen, dia mengatakan dirinya memang berencana melanjutkan kuliah ke jenjang doktoral (S3) dan juga berminat jadi dosen.
“Kalau ada peluang, saya memang mau beralih jadi dosen,” kata Salama. (Hamsina Hanafi)

Biodata:
Nama: Salama Kaplale
Tempat/tanggal lahir: Siri Sori Islam, 3 November 1967
Pekerjaan: Kepala Seksi Olahraga Rekreasi, Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar
Ayah: H Ma'mun Kaplale
Ibu: Hj Rabea Sopamena
Suami: Ir Syarifuddin Pattisahusiwa
Anak-anak: Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa, Muhammad Fauzan Fahria Pattisahusiwa
Pendidikan:
-          Madrasah Ibtidaiyah Siri Sori Islam
-          SMP Negeri 4 Ambon
-          SMA Negeri 2 Ambon
-          S1 Peternakan, Fakultas Peternakan, Universitas Pattimura, Ambon
-          S2 Managemen, Universitas Muhammadiyah, Makassar (Judul Tesis: Pengaruh Kepemimpinan, Motivasi, dan Disiplin Kerja terhadap Kinerja Pegawai Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

1 comments Pegawai Pemkot Makassar Jadi Wisudawan Terbaik Unismuh Makassar

  1. Salama Kaplale, Wisudawan Terbaik Pascasarjana Unismuh Makassar
    ..
    http://unismuh-makassar.blogspot.co.id/2016/09/salama-kaplale-wisudawan-terbaik.html

    ReplyDelete