iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » Seribu Santri di Tana Toraja Ikut Festival Anak Saleh


Asnawin Aminuddin 4:59 AM 0


PEMBUKAAN. Sebanyak 1.045 santri dari sebelas kecamatan se-Kabupaten Tana Toraja meramaikan acara ta’aruf pembukaan Festival Anak Santri Indonesia (FASI) Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) BKPRMI Tingkat Kabupaten Tana Toraja, di Makale, Tana Toraja, 17-18 September 2016. (ist)









--------
Jumat, 23 September 2016




Seribu Santri di Tana Toraja Ikut Festival Anak Saleh

-         FASI Tingkat Provinsi Sulsel Digelar di Jeneponto, 16-20 Oktober 2016


TANA TORAJA, (PEDOmAN KARYA). Sebanyak 1.045 santri dari sebelas kecamatan se-Kabupaten Tana Toraja meramaikan acara ta’aruf pembukaan Festival Anak Santri Indonesia (FASI) Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) BKPRMI Tingkat Kabupaten Tana Toraja, di Makale, Tana Toraja, 17-18 September 2016.
FASI sebagai ajang memupuk kreativitas santri yang diadakan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Tana Toraja, diikuti santri yang berumur antara lima (5) sampai dengan 12 tahun.
“Mereka mengikuti berbagai lomba sesuai jenjang pembelajaran di TKA, TPA dan TQA. Adapun Lokasi lomba dipusatkan di Masjid Raya serta Pusat Da’wah Muhammadiyah (Pusdam) Makale,” jelas Ketua BKPRMI Tana Toraja, Tamrin Lodo, seraya menambahkan bahwa Porseni dan FASI tingkat kabupaten ini merupakan program kerja tahunan dari Pengurus BKPRMI Kabupaten Tana Toraja.
Santri yang berhasil keluar juara pada event tingkat kabupaten ini, katanya, akan diikutkan pada FASI Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan di Kabupaten Jeneponto, Oktober 2016.
Cabang olahraga yang dipertandingkan pada Porseni yaitu sepak takraw, tenis meja, bulutangkis, bola voli, futsal, dan olahraga tradisional tarik tambang, sedangkan untuk Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) diperlombahkan praktek shalat, cerdas cermat Al-Quran, lomba kaligrafi Al-Quran, lomba ceramah agama, lomba adzan, lomba qasida, dan lomba tadarrus Al-Qur’an.
Lokasi yang menjadi tempat perhelatan Porseni dan FASI tingkat Kabupaten Tana Toraja ini, yaitu Masjid Raya Makale, Gedung Tammuan Mali’, Masjid To’kaluku, Masjid Sanawi Tondon, Lapangan Basket Makale, dan Lapangan Futsal STIKLA Makale.
Selain FASI dan Porseni, juga diadakan Pelantikan Pengurus BKPRMI Tana Toraja, yang diketuai Tamrin Lodo Sag MPdI, dan Asis SAg sebagai sekretaris umum periode 2016-2020.
Pembukaan FASI dan Porseni turut dihadiri Kepala Kemenag Tator, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Tator, Wakil Ketua BKPRMI Sulsel Syamsuddin Nur SAg MSi, Sekretaris Umum yang juga Komandan Brigade Hasid Hasan Palogai SHMH.

FASI Sulsel
           
            Direktur Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-kanak Al-qur’an BKPRMI Sulsel, Amruddin Ambo Enre, yang dihubungi terpisah mengatakan, para juara FASI tingkat kabupaten akan mengikuti FASI Tingkat Provinsi Sulsel, di Kabupaten Jeneponto, 16-20 Oktober 2016.
            “Panitia FASI Tingkat Provinsi Sulsel diketuai Sekda Jeneponto, dan rencananya akan dibuka secara langsung oleh Gubernur Sulsel,” ungkap Amruddin. (win)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply