Presiden Apresiasi Jambore Pers dan Apel Bela Negara di Makassar


APEL BELA NEGARA. Kapendam VII/Wirabuana Kol Inf Drs Alamsyah MSi, foto bersama puluhan wartawan dan Humas Pemda se-Sulsel, seusai Upacara Apel Bela Negara, di Halaman BP-PAUD dan Dikmas Sulsel, Jl Adhyaksa, Makassar, Kamis, 28 September 2016. (ist)




-------
Senin, 03 Oktober 2016


Presiden Apresiasi Jambore Pers dan Apel Bela Negara di Makassar


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Presiden Republik Indonesia dan Wakil Presiden Republik Indonesia memberikan apresiasi terhadap kegiatan Jambore Pers 2016 dan Apel Bela Negara yang digelar oleh Yayasan Lembaga Pers Sulawesi Selatan (YLPSS), di Makassar.
Apresiasi tersebut disampaikan melalui surat kepada Burhanuddin Amin selaku Ketua Panitia Penyelenggara Jambore Pers 2016 dan Apel Bela Negara, di BP-PAUD dan Dikmas Sulsel, Jl Adhyaksa, Makassar, Rabu dan Kamis, 27-28 September 2016.
Surat Presiden RI ditandatangani Deputi Bidang Hubungan Kelembagaan dan Kemasyarakatan Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia, Dadan Wildan, pada 22 September 2016, dengan nomor B.4574/Kemensetneg/D-2/SR.02/09/2016.
Dalam surat tersebut antara lain disebutkan: “Kami berharap kegiatan Jambore Pers 2016 dan Apel Bela Negara dapat tetap terselenggara dengan baik dan lancar.”
Wapres RI melalui Kementerian Sekretariat Negara RI Sekretariat Wakil Presiden, juga mengirimkan surat pada 22 September 2016, yang ditandatangani Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan, Bambang Widianto.
“Kami sangat bersyukur atas balasan surat dari Presiden dan dari Wapres, terhadap surat yang kami layangkan pada pekan pertama September 2016. Kami menganggap surat tersebut sebagai bentuk apresiasi terhadap kegiatan Jambore Pers 2016 dan Apel Bela Negara yang kami selenggarakan di Makassar,” tutur Ketua Panitia Penyelenggara Jambore Pers 2016 dan Apel Bela Negara, Burhanuddin Amin, yang didampingi penasehat YLPSS Dahlan Kadir, dan Kepala Divisi Diklat YLPSS, Asnawin Aminuddin, kepada wartawan di Makassar, Senin, 03 Oktober 2016.
Hal senada diungkapkan Dahlan Kadir dengan mengatakan, surat balasan tersebut menunjukkan bahwa Presiden RI dan Wapres RI menganggap kegiatan Jambore Pers 2016 dan Apel Bela Negara yang diselenggarakan YLPSS memiliki nilai strategis.
“Saya kira, surat balasan tersebut menunjukkan bahwa Presiden RI dan Wapres RI menganggap kegiatan Jambore Pers 2016 dan Apel Bela Negara memiliki nilai strategis, baik untuk masa kini maupun untuk masa yang akan datang,” kata Dahlan.

Diikuti Wartawan dan Humas

Kepala Divisi Diklat YLPSS, Asnawin Aminuddin, mengatakan, Jambore Pers 2016 dan Apel Bela Negara yang dihadiri seratusan wartawan dan Humas Pemerintah Daerah se-Sulsel, dibuka oleh Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, dan diisi dengan berbagai materi antara lain dari Anggota DPD RI Ajiep Padindang dan Pangdam VII/Wirabuana yang diwakili Kapendam Kol Inf Drs Alamsyah MSi.
“Selain berbagai materi yang diberikan di dalam ruangan, juga diadakan Upacara Apel Bela Negara yang dipimpin Kapendam VII/Wirabuana sebagai Inspektur Upacara,” jelas Asnawin. (hs/msw)



Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama