iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » Sekantong Darah Selamatkan Tiga Nyawa


Pedoman Karya 6:37 PM 0


DONOR DARAH. KSR-PMI Unit 105 Universitas Bosowa melaksanakan kegiatan donor darah, di Kampus I Unibos, Makassar, Senin dan Selasa, 3-4 Oktober 2016. Donor darah diikuti puluhan dosen, mahasiswa, dan karyawan Unibos. (ist)







------
Rabu, 05 Oktober 2016


Sekantong Darah Selamatkan Tiga Nyawa


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). “Sekantong Darahmu Dapat Menyelamatkan Tiga Nyawa Pasien”. Itulah tema kegiatan donor darah yang dilaksanakan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR-PMI) Unit 105 Universitas Bosowa (Unibos), di Kampus I Unibos, Makassar, Senin dan Selasa, 3-4 Oktober 2016.
Puluhan dosen, mahasiswa, dan karyawan Unibos turut ambil bagian menyumbangkan darahnya pada kegiatan donor darah yang merupakan rangkaian Dies Natalis ke-30 Unibos dan peringatan HUT ke-71 Palang Merah Indonesia (PMI).
Koordinator kegiatan donor darah, Sri Ratna Dewi, mengatakan, kegiatan donor darah tersebut digelar oleh KSR-PMI Unibos bekerja-sama PMI Kota Makassar.
“Kegiatan ini sangat memberi dampak positif dan bagus untuk para mahasiswa. Itu sebabnya kami dari pihak PMI sangat berterima-kasih atas antusiasme KSR-PMI Unibos. Anak kampus memang sebaiknya rajin dan sejak dini mencoba melakukan donor darah untuk lebih menjaga kesehatan,” ungkap Sri.
Hal yang sama Doker Nurul yang bertindak sebagai penanggung-jawab penguji layak-tidaknya seseorang menjadi pendonor.
“Donor darah mampu membantu pendonor untuk lebih sehat, karena saat donor darah dilakukan, terjadi sirkulasi pergantian darah. Pada hari tua, ini juga sangat baik untuk mengurangi kemungkinan stroke atau juga asam urat dan sangat bermanfaat untuk jantung,” tutur Nurul.
Ketua KSR-PMI Unibos, Noriman, mengatakan, kegiatan donor darah merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan sekali dalam tiga bulan oleh KSR-PMI Unibos.

“Donor darah ini bagian dari tugas kemanusiaan yang kami jalankan,” kata Noriman. (win/r)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply