iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » Universitas Pancasakti Buka Enam Prodi Baru


Pedoman Karya 7:04 PM 0


HADIAH UTAMA. Wakil Rektor II Universitas Pancasakti Makassar, Nurafni Shafnyb (kanan) menyerahkan hadiah utama berupa sepeda, kepada pemenang undian doorprize jalan sehat dalam rangka HUT ke-30 Universitas Pancasakti, di Kampus II Universitas Pancasakti, Jl Andi Mangngerangi, Makassar, Ahad, 9 Oktober 2016. (ist)








-----


Universitas Pancasakti Buka Enam Prodi Baru



            Universitas Pancasakti (Unpacti) Makassar akan membuka enam program studi baru pada tahun akademik 2017/2018. Tiga di antaranya yang sudah hampir pasti lolos verifikasi, yaitu prodi Ilmu Hukum, prodi Manajemen, dan prodi Akuntansi.
            Wakil Ketua Yayasan Al-Aqsha, Dr Rusdin Nawi, mengemukakan, Universitas Pancasakti telah mengajukan usul pembukaan sepuluh program studi baru, tetapi kemungkinan ada enam yang akan lolos verifikasi.
            “Kami mengusulkan sepuluh prodi baru dan dua fakultas, yakni Fakultas Ekonomi dan Bisnis, serta Fakultas Hukum,” kata Rusdin, didampingi Sekretaris Yayasan Al-Aqsha M Aswar SH MH, Wakil Rektor I Universitas Pancasakti Dr H Ampauleng, dan Wakil Rektor II Nurafni Shafnyb SE MM, kepada wartawan seusai acara jalan sehat dalam rangka ulang tahun ke-30 Universitas Pancasakti, di Makassar, Ahad, 9 Oktober 2016.
            Universitas Pancasakti yang dipimpin Dr Akob Kadir selaku rektor, kini memiliki empat fakultas dengan delapan program studi.
            Ke-4 fakultas tersebut, yakni Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM), Fakultas Ilmu-Ilmu Sosial dan Politik (Fisipol), serta Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).
            Delapan program studi yang ada saat ini yaitu prodi Farmasi, prodi Kimia, prodi Kesehatan Masyarakat, prodi Ilmu Pemerintahan, prodi Ilmu Komunikasi, prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, prodi Pendidikan Fisika, serta prodi Pendidikan Matematika.
            “Momentum ulang tahun ke-30 ini kami jadi penambah semangat untuk lebih memajukan dan lebih membesarkan Universitas Pancasakti, melalui penambahan sarana dan prasarana, serta peningkatan kuantitas dan kualitas SDM, khususnya dosen-dosen dengan kualifikasi S2 dan S3,” tutur Rusdin.
            Memperingatan ulang tahun ke-30 Universitas Pancasakti, katanya, pihak yayasan mengadakan ziarah ke makam pendiri yayasan (alm) Sahid Sinrang, serta jalan sehat dari Kampus I di Jalan Serigala menuju Kampus II di Jalan Andi Mangngerangi, yang diikuti pimpinan, dosen, karyawan, dan mahasiswa. (win)


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply