iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » Kader Muhammadiyah “Tumpah-ruah” di Karebosi


Pedoman Karya 2:56 AM 0


MILAD KE-107. Wakil Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah HM Goodwil Zubir (berdiri di barisan depan, keempat dari kiri) didampingi Ketua Muhammadiyah Sulsel Prof Ambo Asse (ketiga dari kiri), Ketua Muhammadiyah Kota Makassar HM Nurdin Massi (kedua dari kiri) dan beberapa pengurus Muhammadiyah, saat menyanyikan Lagu Mars Muhammadiyah pada acara Milad ke-107 Muhammadiyah, di Lapangan Karebosi, Makassar, Selasa, 29 November 2016. (Foto: Asnawin)




----------- 
Selasa, 29 November 2016


Kader Muhammadiyah “Tumpah-ruah” di Karebosi


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Sekitar 20 ribu kader dan simpatisan Muhammadiyah “tumpah ruah” di Lapangan Karebosi Makassar, Selasa, 29 November 2016, guna menghadiri acara peringatan Milad ke-107 Muhammadiyah Tingkat Kota Makassar.
Kader dan simpatisan Muhammadiyah selain datang sebagai pengurus Muhammadiyah, pengurus Organisasi Otonom Muhammadiyah, serta simpatisan Muhamamdiyah secara pribadi, sebagian besar juga berasal dari berbagai perguruan tinggi Muhammadiyah, serta sekolah dan amal usaha Muhammadiyah.

“Saya sudah sering menghadiri acara milad Muhammadiyah di berbagai daerah se-Indonesia, tetapi baru kali ini acara milad Muhammadiyah level kota atau kabupaten, yang pesertanya seperti saat Muktamar Muhammadiyah. Saya dengar milad Muhammadiyah tingkat Kota Makassar ini lebih besar acaranya dibandingkan milad Muhammadiyah tingkat wilayah Sulawesi Selatan di Kabupaten Barru,” tutur Wakil Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah HM Goodwil Zubir, saat memberikan kata sambutan.
Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan Prof Ambo Asse, mengakui bahwa milad Muhammadiyah tingkat Kota Makassar ini lebih besar acaranya dibandingkan milad Muhammadiyah tingkat wilayah Sulawesi Selatan di Kabupaten Barru, karena jumlah kader dan simpatisan Muhammadiyah yang menetap di Kota Makassar dan kabupaten terdekat memang cukup besar, serta juga banyak amal usaha Muhammadiyah, seperti perguruan tinggi, sekolah, pondok pesantren, rumah sakit, panti asuhan, dan sebagainya.
Banyaknya kader dan simpatisan Muhammadiyah yang menghadiri dan meramaikan Milad ke-107 Muhammadiyah di Lapangan karebosi, kata Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Makassar HM Nurdin Massi, karena panitia atas saran dan dukungan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel, memang mengundang dan meminta seluruh pimpinan perguruan tinggi dan pimpinan amal usaha Muhammadiyah lainnya agar berpartisipasi meramaikan kegiatan tersebut.
“Hari ini, kami mengerahkan sekitar lima ribu mahasiswa untuk meramaikan acara Milad Muhammadiyah Tingkat Kota Makassar,” ungkap Rektor Unismuh Makassar Dr Abdul Rahman Rahim.
Direktur Akademi Teknik Elektromedik (ATEM) Muhammadiyah Makassar, Imran Amin, juga menyampaikan bahwa seluruh mahasiswa, dosen, dan karyawan perguruan tinggi kesehatan Muhammadiyah se-Kota Makassar, diarahkan ke Lapangan Karebosi guna meramaikan acara Milad Muhammadiyah.
“Ada enam perguruan tinggi kesehatan Muhammadiyah se-Kota Makassar dan semuanya turun hari ini. Hari ini tidak ada perkuliahan, semua mahasiswa, dosen, dan karyawan diarahkan ke Lapangan Karebosi guna meramaikan acara milad Muhammadiyah,” papar Imran.
Pada acara milad yang dipandu Agung Wirawan (anggota DPRD Kota Makassar) dan Syahrir Nur tersebut, juga ditampilkan berbagai atraksi menarik, antara lain seni tutur sastra Kelong Makassar oleh Chaeruddin Hakim dan kawan-kawan, serta atraksi bela diri puluhan pesilat Tapak Suci Putra Muhammadiyah. (yat)




«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply