iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » PDII LIPI-Jurnal Otoritas Unismuh Jajaki Kerjasama


Pedoman Karya 5:16 AM 0


JAJAKI KERJASAMA. Koordinator Kerjasama dan Pelatihan PDII LIPI, Danarsiwi Tri Lastiwi (jilbab coklat, kelima dari kanan) foto bersama Ketua Prodi Ilmu Pemerintahan Fisip Unismuh Makassar, Andi Luhur Prianto (keempat dari kanan), Ketua Pengelola Jurnal Otoritas Unismuh, Ahmad Harakan Djamal (ketiga dari kanan), serta beberapa dosen, di Lantai 5 Menara Iqra Kampus Unismuh Makassar, Rabu, 09 November 2016. (ist)




-------
Rabu, 09 November 2016


PDII LIPI-Jurnal Otoritas Unismuh Jajaki Kerjasama


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Pusat Dokumentasi dan Informasi Ilmiah (PDII) Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) menjajaki kerjasama dengan pengelola jurnal ilmiah Otoritas yang berkonsentrasi sebagai Jurnal Ilmu Pemerintahan, yang diterbitkan oleh Program Studi Ilmu Pemerintahan, Fakultas Ilmu-Ilmu Sosial dan Politik (Fisip) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar.
Penjajakan kerjasama diawali dengan kedatangan Tim PDII LIPI yang dipimpin Danarsiwi Tri Lastiwi, selaku Koordinator Kerjasama dan Pelatihan PDII LIPI, ke kampus Unismuh Makassar, Rabu, 09 November 2016.
Danarsiwi bersama anggota tim PDII LIPI diterima oleh Ketua Program Studi Ilmu Pemerintahan Fisip Unismuh Makassar, Dr Andi Luhur Prianto, didampingi Ketua Pengelola Otoritas, Ahmad Harakan Djamal, di Lantai 5 Menara Iqra Kampus Unismuh Makassar.
Dalam pertemuan tersebut, kedua pihak sepakat menyusun langkah-langkah untuk melakukan kerjasama, karena pihak PDII LIPI melihat kemajuan tata kelola yang dicapai oleh Jurnal Otoritas.
“Kami sekarang lebih aktif untuk mengembangkan kualitas tata kelola jurnal. Kami juga berupaya menjalin kerjasama dengan pengelola jurnal yang memiliki progress tata kelola yang baik. Jurnal Otoritas ini termasuk mitra yang prospektif bagi kami,” kata Danarsiwi.
Beberapa bentuk kerjasama yang direncanakan antara lain kegiatan in-house training, workshop, dan pendampingan manajemen penerbitan jurnal.
Ahmad Harakan Djamal selaku Ketua Pengelola Jurnal Otoritas Unismuh Makassar, mengaku menyambut baik tawaran kerjasama tersebut.
“Setelah menemukan formula tata kelola yang pas, sesuai rencana, institusi jurnal Otoritas akan kami kembangkan pada kegiatan pembinaan jurnal. Tawaran dari pihak PDII LIPI ini sejalan dengan rencana kami. Semoga rintisan kerjasama ini bisa lancar sampai pada tingkat eksekusi,” kata Harakan.
Ketua Prodi Ilmu Pemerintahan Fisip Unismuh Makassar, Andi Luhur Prianto, mengatakan, jurnal ilmiah Otoritas (Jurnal Ilmu Pemerintahan) sedang menunggu penilaian dari pengindeks DOAJ, sebuah lembaga pengindeks level menengah.

“Ditargetkan akhir tahun 2017, jurnal ini akan terakreditasi dari Dikti. Akreditasi dan indeksasi merupakan sebuah ukuran tata kelola yang berkemajuan sebuah jurnal ilmiah,” jelas Luhur. (jia)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply