iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » Persekutuan Mahasiswa Kristen Oikumene Unibos Bentuk Lima Departemen


Pedoman Karya 5:12 PM 0


LIMA DEPARTEMEN. Pengurus baru Persekutuan Mahasiswa Kristen Oikumene (PMKO) Universitas Bosowa (Unibos) Makassar, membentuk lima departemen dalam struktur baru kepengurusan periode 2016-2017, terdiri atas Departemen Kerohanian, Departemen Humas, Departemen SDM (Sumber Daya Manusia), Departemen Kesekretariatan, dan Departemen Kewirausahaan. (ist)





-------
Kamis, 10 November 2016


Persekutuan Mahasiswa Kristen Oikumene Unibos Bentuk Lima Departemen


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Pengurus baru Persekutuan Mahasiswa Kristen Oikumene (PMKO) Universitas Bosowa (Unibos) Makassar, membentuk lima departemen dalam struktur baru kepengurusan periode 2016-2017.
Ke-5 departemen itu, terdiri atas Departemen Kerohanian, Departemen Humas, Departemen SDM (Sumber Daya Manusia), Departemen Kesekretariatan, dan Departemen Kewirausahaan.
Pengurus PMKO Unibos yang dilantik oleh Rektor Unibos diwakili Kepala Biro Kemahasiswaan M Tahir, di Ruang Senat Kampus I Unibos, Jl Urip Sumohardjo, Km-4, Makassar, Kamis, 03 November 2016, diketuai Harvianus Bongon, Wakil Ketua Vivi Triana, Sekretaris Umum Agmin Sarda Paressa, Wakil Sekretaris Rika Afrianty, dan Bendahara Umum Milke Destiana Tandilimbong.
Departemen Kerohanian dikoordinatori Meggiarty Parinding, dengan anggota Emilia Taruk Allo, Melfianus Sorean, Grace Indah Sari, dan Yolivya Jusvitasari. Departemen Humas, Koordinator Naviana Tampi', anggota Lia Natalia Sidappa', Nickshell Roy, dan Fikayana Suleman.
Departemen SDM, Koordinator Jhon Pabuntang, anggota Asep Trimargono, Martinus Ma'dika, Disti Elisabet, dan Naica Arung Dandiri, selanjutnya Departemen Kesekretariatan, Koordinator Boby Lestari Pasambon, anggota Sri Wahyuti, Handriwan Stakhis, dan Boni, sedangkan Departemen Kewirausahaan, Koordinator Pricilia Ferdinandus, aggota Akle Anderson Kelbulan, Kristina Datu, dan Valen Nanna.
Kepala Biro Kemahasiswaan Unibos, M Tahir, mengatakan, PMKO Unibos termasuk organisasi atau UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) yang memang perlu diadakan dan terus dijalankan mengingat mahasiswa Unibos berasal dari berbagai macam suku, ras, dan agama.
“PMKO Unibos selama ini sudah melaksanakan kewajiban dan tugasnya sebagai organisasi kerohanian dengan baik, terutama dalam merangkul teman yang satu agama untuk melaksanakan ibadah dan kegiatan-kegiatan lainnya. Kita berharap semoga UKM PMKO ini bisa menjadi UKM yang memberikan pemahaman dan pembinaan yang lebih positif kepada mahasiswa-mahasiswa Kristen yang ada di Unibos,” tutur Tahir.

Kreativitas dan Perubahan

Ketua Umum PMKO Unibos, Harvianus Bongon, mengatakan, upacara pelantikan dengan tema: “Membangun Eksistensi Lembaga Melalui Kepemimpinan Kreatif Demi Terwujudnya Visi Misi Organisasi”, berharap para pengurus lebih memahami hakekat berorganisasi, khususnya dalam membangun karya-karya yang lebih kreatif dan inovasi.
“Ingat, setiap masa punya pemimpin dan setiap pemimpin punya masa, maka jadilah nakhoda bagi kapal organisasi yang bisa mewarnai dengan penuh kreativitas dengan perubahan,” tegas Harvianus yang tercatat sebagai mahasiswa angkatan 2014/2015 prodi Teknik Kimia Fakultas Teknik Unibos.

Acara pelantikan turut dihadiri perwakilan Persekutuan Mahasiswa Kristen (PMK) dari berbagai perguruan tinggi, antara lain PMK Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) AKBA, PMK Universitas Negeri Makassar (UNM), PMK STIM LPI, Kerukunan Mahasiswa Kristen (KMK) Politeknik ATI Makassar, PMK STIM Nitro Makassar, PMK STIK Tamalatea, serta Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa dan Ketua Unit Kegiatan Mahasiswa se-Unibos. (kia)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply