iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » Popularitas Seorang Iqbal Parewangi


Pedoman Karya 5:17 PM 0


POPULER. Anggota Dewan Pewakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI), AM Iqbal Parewangi, melayani permintaan jabat-tangan dan foto bersama dari rombongan pegawai kesehatan, di lokasi objek wisata Bantimurung, Kabupaten Maros, Sabtu, 12 November 2016. (Foto: Mujaddid Tajuddin)





-------
PEDOMAN KARYA
Senin, 14 November 2016


Popularitas Seorang Iqbal Parewangi


Popularitas seseorang antara lain diukur dari banyaknya orang yang ingin berjabat-tangan, foto bersama, meminta tanda-tangan (meskipun di Indonesia tidak menjadi kebiasaan) atau banyaknya undangan untuk menjadi pembicara pada berbagai forum pertemuan.
Ukuran-ukuran itu tampaknya sudah dipenuhi oleh AM Iqbal Parewangi. Anggota Dewan Perwakilan Daerah Repbulik Indonesia (DPD RI) dari Daerah Pemilihan Sulawesi Selatan ini nyaris tak pernah vakum dari undangan, terutama dari Sulawesi Selatan.
Sabtu siang, 12 November 2016, Iqbal Parewangi menghadiri undangan sebagai pembicara pada Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Majelis Pustaka dan Informasi (MPI) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sulsel, di Hotel Bantimurung yang terletak di lokasi objek wisata Bantimurung, Kabupaten Maros.
Saat datang ke lokasi acara, sudah banyak orang yang meminta foto bersama, termasuk seusai membawakan materi bersama Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel Dr KH Mustari Bosra, Wakil Ketua Komisi Informasi Provinsi Sulawesi Selatan Andi Muhammad Iqbal, yang saya pandu selaku moderator.
Seusai melayani foto bersama para peserta dan panitia, Iqbal Parewangi pun berjalan menuju mobilnya yang parkir agak jauh dari tempat pelaksanaan Rakerwil.
Saat berjalan itulah, Iqbal Parewangi tak henti-hentinya tersenyum membalas senyuman para pengunjung objek wisata Bantimurung. Saat berpapasan dengan rombongan pengunjung berbaju seragam putih-hitam khas tim medis yang umumnya perempuan, salah seorang di antara mereka nyelutuk.

“Kayaknya saya kenal itu bapak!,” katanya.
Saya yang berjalan agak di belakang, mendengar celutukan itu. Dengan spontan, saya menjelaskan dan bertanya: “Bapak itu namanya Pak Iqbal Parewangi, Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia, DPD RI. Mauki foto bersama beliau?”
Tanpa menunggu jawaban mereka, saya langsung mengejar Pak Iqbal Parewangi dan memintanya melayani permintaan foto bersama. Iqbal pun dengan spontan berbalik dan berlari-lari kecil ke arah rombongan putih-hitam, selanjutnya melayani jabat-tangan dan foto bersama.
Setelah itu, Iqbal Parewangi pun pamit dan melambaikan tangan. Saya lalu bertanya kepada rombongan putih-hitam: “Tabe’, ini rombongan dari mana?”
“Kami dari Puskesmas Pak,” jawab mereka. (asnawin aminuddin)



«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply