iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » Sarjana Ekonomi Diharapkan Buka Lapangan Kerja Baru


Pedoman Karya 1:09 AM 0


REKTOR Unismuh Dr Abdul Rahman Rahim (keempat dari kanan), foto bersama Dekan FEB Dr Mahmud Nuhung (kedua dari kanan), serta para Wakil Dekan, para Ketua Program Studi, dan tiga mahasiswa berprestasi, pada acara Yudisium dan Ramah Tamah FEB Unismuh Makassar, di Makassar Golden Hotel (MGH), Jl Pasar Ikan, Makassar, Sabtu, 26 November 2016. (Foto: Asnawin)




-----------
Senin, 28 November 2016


Sarjana Ekonomi Diharapkan Buka Lapangan Kerja Baru


            MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Para sarjana ekonomi diharapkan menjadi rebutan bagi berbagai instansi dan perusahaan untuk dipekerjakan, atau membuka lapangan kerja baru dan mempekerjakan orang lain. Bukan sebaliknya, hanya berharap jadi pegawai negeri sipil atau melamar pekerjaan di berbagai perusahaan sambil menunggu nasib.
            Harapan dan pernyataan tersebut diungkapkan Rektor Unismuh Dr Abdul Rahman Rahim, saat memberikan sambutan pada acara Yudisium dan Ramah Tamah FEB Unismuh Makassar, di Makassar Golden Hotel (MGH), Jl Pasar Ikan, Makassar, Sabtu, 26 November 2016.
            “Yang saya mau dengar, alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Makassar diperebutkan oleh instansi dan perusahaan untuk dipekerjakan. Yang saya mau dengar, alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Makassar membuka lapangan kerja dan mempekerjakan orang lain,” ujarnya.
            Dia mengatakan, alumni FEB Unismuh Makassar sudah banyak yang meraih sukses dalam berbagai profesi, termasuk yang membuka lapangan kerja dan bekerja di berbagai perusahaan.
            “Saya juga alumni Fakultas Ekonomi Unismuh dan saya tercatat sebagai alumni Fakultas Ekonomi Unismuh yang menjabat Dekan Fakultas Ekonomi Unismuh, sekaligus alumni Unismuh Makassar pertama yang menjabat Rektor Unismuh Makassar,” ungkap Rahman Rahim.
            Dekan FEB Unismuh Dr Mahmud Nuhung melaporkan bahwa alumni FEB Unismuh yang diyudisium sebanyakl 228 orang, terdiri atas 165 mahasiswa Program Studi Akuntansi, empat (4) orang mahasiswa Prodi Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan, serta 59 orang mahasiswa Prodi Manajemen.
            “Menjadi sarjana itu tidak mudah. Keberhasilan adik-adik menyelesaikan studi dan diyudisium hari ini, merupakan hasil dari perjuangan panjang, kesabaran, dan ketabahan,” kata Mahmud.
            Wakil Dekan I FEB Unismuh Drs Sultan Sarda, mengatakan, pada yudisium kali ini pihak fakultas mengadakan pemilihan Mahasiswa Berprestasi berdasarkan beberapa kriteria, yaitu IPK 3,55 e atas, kemampuan leadership dan kreativitas dalam lembaga kemahasiswaan, serta memiliki kemampuan human relationship selama perkuliahan.
            Mahasiswa berprestasi yang ditetapkan yaitu Irman Arianto dari prodi Akuntansi dengan IPK 3,83, asal daerah Kabupaten Bulukumba. Selanjutnya, Nurhidayah dari Prodi Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan dengan IPK 3,57, asal daerah Kabupaten Kabupaten Jeneponto, serta Munawwarah Haris dari Prodi Manajemen dengan IPK 3,65, asal daerah Kabupaten Luwu Timur.
Acara yudisium dan ramah tamah turut dihadiri Wakil Dekan III FEB Samsul Rizal SE MM, mengatakan, kegiatan Baitul Arqam yang dibuka oleh Dekan FEB Dr H Mahmud Nuhung, pada Jumat malam, 23 September 2016, diikuti 147 mahasiswa Program Studi (Prodi) Akuntansi dan mahasiswa Prodi Manajemen.

Acara penutupan Baitul Arqam turut dihadiri Wakil Dekan Wakil Dekan II Ismail Rasulong SE MM, Wakil Dekan III FEB Samsul Rizal SE MM, Ketua Prodi Ekonomi Islam Dr H Agus Salim Harrang SE MM, Ketua Prodi Akuntansi Ismail Badollahi SE MSi Ak CA, Ketua Prodi Manajemen Muhammad Aris Pasigai SE MM, serta sejumlah dosen FEB Unismuh Makassar. (jia)


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply